HUT Lalu Lintas ke 66 tahun  Satlantas Polres Rembang adakan  Layanan Vaksin Drive Thru

0
12
Rembang-Pionline 13 September 2021  Satlantas Polres Rembang, Polda Jateng membuka gerai vaksin dengan menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis, tanpa turun (drive thru). Guna menyasar para pengendara kendaraan bermotor terutama para driver atau sopir  angkutan umum yang melintas di jalan Pantura Rembang ,pada  Senin 13/09/2021. Dan untuk giat vaksin bertempat di alun- alun kota Rembang
Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan, Khusus saat ini kita mencoba membuka gerai vaksinasi dengan cara drive thru, di mana kita sudah mengklasifikasi cara-cara percepatan vaksinasi. Nah drive thru ini menjadi salah satu untuk mempercepat vaksinasi,” dimana dengan pertimbangan dengan cara ini tidak mengganggu aktivitas para driver saat melakukan pekerjaannya, pungkasnya.
Menurutnya, layanan vaksinasi drive thru yang didirikan di Alun-alun Kota Rembang ini ditunjukan bagi masyarakat yang memang tidak memiliki waktu cukup untuk mengantre melaksanakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang ditentukan sebelumnya.
“ Makanya ketika melakukan aktivitas yang lain, terutama bertransportasi, kita memberikan pilihan yang lain. Ketika melaksanakan akan berangkat kerja atau akan pulang kerja atau akan melakukan aktivitas yang lainnya menggunakan sepeda motor atau mobil bisa mampir untuk vaksinasi  drive thru,” ujarnya.
“ Ini merupakan pilihan yang lain bagi masyarakat yang ingin terlayani pelaksanaan vaksinasinya,” katanya.
Dalam kegiatan ini Kapolres juga mengatakan bahwa untuk giat kali ini telah menyediakan sebanyak 200 vaksin jenis sinovac, imbuhnya.
Untuk persyaratan yang pertama harus punya KTP, sehat jasmani, dan nanti akan dilakukan skrining. Kemudian sudah di atas 18 tahun, yang penting membawa KTP atau setidaknya memiliki NIK untuk pendataan dan sehat.
Sementara itu Kasat Lantas AKP Indra Jaya Syaputra, S.H.,S.I.K. juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat ikut vaksin ini.
“ Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak,” tutur Indra, tuturnya.
Laporan :Tanti .MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here