GEBYAR VAKSINASI DI SUMEDANG

0
27
Jawa Barat-Pionline Kabupaten Sumedang merupakan salah satu kabupaten di jawa barat yang tengah menggenjot program vaksinasi guna terbentuknya kekebalan komunal (hertimunity) ditengah adaptasi kebiasaan baru di masyarakat.
Kegiatan tersebut dilakukan serentak di 36 puskesmas beserta instansi lainya di sumedang selama 3 hari mulai tanggal 9, 12, dan 14 september 2021.
Salah satunya Puskesmas Hariang siang tadi menggelar pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang di bertempat di Desa Karangbungur  Kecamatan Buahdua.
Selasa (14/9/2021).
.
Meskipun cuaca tidak mendukung antusias masyarakat yang ingin di vaksin sudah mengantri sehingga warga yang hadir harus  di tertibkan oleh Babinsa dan Anggota Polsek Buahdua untuk menjaga jarak agar tidak berkerumun.
Kepala UPT Puskesmas Hariang
Siti nur asiyah S.K.M, MKM selaku kepala Puskesmas bahwa Vaksin ini untuk masyarakat dan umumnya untuk orang dari luar Desa. Puskesmas Hariang menargetkan vaksinasi hari ini sebanyak 500 Dosis jenis Vaksin Sinovak.
.
Allhamdulillah, warga masyarakat yang telah mendaftarkan untuk di vaksin pertama sangat banyak semoga bisa terlayani pemberian vaksin ini.
.
Saat ini data vaksin di Puskesmas Hariang sudah mencapai ± 45%,  Saya berharap  kepada para Stackholder, Rt/Rw agar terus bersinergi untuk melakukan sosialisasi agar kegiatan vaksinasi kepada warga dan sekitar bisa berjalan dengan baik.
.
Kepada warga masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Ungkap siti nur asiyah.
Laporan Biro Jawa Barat : Aep Sunarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here