CIKAL BAKAL LAHIRNYA PEMUDA PANCASILA

0
30

PIONLINE BEKASI – PEMUDA PANCASILA Lahir pada Tanggal 28 Ocktober 1959 atas dasar inisiatif beberapa Petinggi TNI AD Seperti Jend. A.H NASUTION, Jend. SAMBAS, Jend.Achmad Sukmawijaya dan didukung oleh seluruh PETINGGI TNI se INDONESIA dengan mendirikan PARTAI IPKI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan INDONESIA) agar mengamankan DEKRIT PRESIDEN tanggal 5 juli 1959 untuk kembali ke UUD 1945.

PEMUDA PANCASILA yang merupakan underbow PARTAI IPKI akhirnya menjadi organisasi yang paling berbahaya bagi segelintir PENGKHIANAT bangsa ini yang ingin memasukkan paham KOMUNIS di Negara Kesatuan Republik INDONESIA.

PEMUDA PANCASILA akhirnya menjadi ujung tombak untuk mengamankan PANCASILA dari gerakan paham komunis yang sangat agresif merongrong IDEOLOGI bangsa kita.

Mengingat sejarah lahir nya PEMUDA PANCASILA , kita sebagai kader harus berani menyatakan kepada seluruh elemen bangsa bahwa disaat ini bangsa kita sudah krisis dalam meyakinkan PANCASILA sebagai ideologi nya.

Terbukti dengan ada nya amandemen UUD 1945 dimana ketika amandemen itu terjadi sebagian besar wakil rakyat yang ada di senayan berasal dari PARTAI POLITIK yang katanya berasas kan PANCASILA.

Maka sekarang saat nya kita sebagai kader PEMUDA PANCASILA yang lahir untuk MENGAMANKAN ,MENGAMALKAN & MEMPERTAHANKAN UUD 1945 juga PANCASILA sebagai ideologi bangsa ini harus berani Mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali ke UUD 1945 & MENYATAKAN BERIDEOLOGI SATU ,IDEOLOGI PANCASILA.

Disini kita akan mengetaui siapa PENGKHIANAT bangsa saat ini untuk memecah belah NKRI & merongrong PANCASILA demi kepentingan Pribadi, Golongan  dan Kelompok nya.

PEMUDA PANCASILA akan selalu berkiprah selama PANCASILA masih menjadi Ideologi  bangsa ini, tapi PEMUDA PANCASILA juga harus merapatkan barisan tuk menilai sejauh mana keyakinan  bangsa ini kepada PANCASILA. Apa hanya sekedar  Takut di Vonis sebagai PENGKHIANAT bangsa ini atau memang benar-benar menjalankan nya sesuai amanat para PAHLAWAN bangsa ini.Karena terbukti dengan sikap dan perilaku Pemimpin Bangsa ini yang selalu mengkampanyekan PANCASILA tapi dalam praktek nya hanya memikirkan Kepentingan  Partai, Golongan dan Kelompok – kelompok nya.

Saat ini PEMUDA PANCASILA harus sadar banyak elemen-elemen bangsa ini yang selalu mengatas namakan Berideologi ” Pancasila” Tetapi dalam Praktek  nya tidak benar benar atas dasar Hati Nurani mereka untuk melanjutkan perjuangan  para pahlawan kita dalam mengkaryakanseluruh Golongan bangsa ini tanpa memilah – milah untuk menuju Gerakan Indonesia Raya  yang Adil Makmur dan   Sejahtera.

PEMUDA PANCASILA harus Mengingkat kan elemen bangsa ini bahwa para PAHLAWAN bangsa kita tidak dengan alasan membuat PANCASILA menjadi Ideologi  bangsa ini. Semua dikarenakan keberaneka ragaman suku, budaya, bahasa, status sosial dan agama di Bumi Pertiwi ini.

Pahlawan kita terinspirasi dgn Sumpah  Pemuda tanggal 28 oktober 1928 bahwa sebenarnya Perbedaan  Bukanlah, Perpecahan, Melainkan Suatu  Kekuatan dan Keindahan Bila Dapat di Satukan.

Maka untuk menyatukan Perbedaan  Suku, Budaya, Bahasa, Status Sosial dan Agama yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia para Pahlawan bangsa ini merumuskan PANCASILA yang berbuyi :

  1. KETUHANAN YANG MAHA ESA
  2. KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB
  3. PERSATUAN INDONESIA
  4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAH ,KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN PERWAKILAN
  5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. PANCASILA ABADI !

Laporan: Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here