BPKP JABAR KONSEN EVALUASI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN, INSPEKTORAT KABUPATEN SUMEDANG GELAR WORKSHOP

0
18
Jawabarat-Pionline
Untuk menginisiasi dan meningkatkan peran dari inspektorat dalam pengawasan maupun pengendalian intern dilingkup pemerintah kabupaten sumedang, inspektorat kabupaten sumedang menggelar workshop bertajuk evaluasi perencanaan dan penganggaran dalam rangka penerapan sistem pengendalian internal pemerintahan (SPIP) Terintegrasi di lingkungan inspektorat kabupaten sumedang bertempat di aula korpri kabupaten sumedang, senin 20/9/2021.
Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 3 hari dengan melibatkan para Auditor, APIP, serta jajaran dari inspektorat kabupaten sumedang.
Plt.inspektur kabupaten sumedang, Nasam, S.E. A.K. mengatakan, ” kami mencoba untuk menginisiasi peran dari inspektorat kedepan, salahsatunya adalah bagaimana inspektorat bisa mengawal mulai dari perencanaan dan penganggaran.” Alhamdulilah berdasarkan konsultasi kami dengan pimpinan BPKP jawa barat ternyata BPKP juga sangat konsen terhadap perencanaan dan penganggaran serta telah mempunyai alat untuk mensinergikan antara perencanaan dan penganggaran dengan tujuan utama yang akan kita capai. “Tentu kalau inspektorat bisa berperan seperti ini saya pikir sebuah kemajuan yang luar biasa” ungkapnya.
Inspektur Nasam menyebut dengan berbagai keterbatasan fiskal yang dimiliki bagaimana kita mengarahkan pembangunan di kabupaten sumedang agar bisa terwujud sesuai dengan tujuan yang kita harapkan salahsatu usahanya adalah dengan workshop ini” pungkasnya.
Sementara itu wakil bupati sumedang, H. Erwan Setiawan, S.E. yang hadir membuka acara secara resmi berpesan “4 aspek keamanan pada setiap ASN di lingkungan pemerintah kabupaten sumedang yaitu, keamanan dalam perencanaan, penganggaran , pelaksanaan, dan pelaporan.”
Menurut wabup Erwan, “pengawasan adalah suatu usaha menjaga agar sesuatu tindakan sesuai dengan seharusnya, agar pelaksanaan yang dilakukan memperoleh hasil sesuai yang direncanakan baik secara administrasi, keuangan maupun managemen.”
Wabup Erwan berharap, “dengan dilaksanakanya workshop selama 3 hari ini kemampuan para Auditor, APIP, semakin meningkat dan bisa lebih memberikan kontribusi lebih baik kepada pemerintah kabupaten sumedang.” Ungkapnya.
Laporan MPI Jawabarat : Aep Sunarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here