H AKHMAD MARJUKI APRESIASI BUKU SEJARAH BEKASI YANG DI TULIS ENDRA KUSNAWAN

0
89
Bekasi-Pionline
Mengenal Bekasi pasti kita teringat dengan yang nama salah satu Kota di Indonesia, dengan julukan Kota Industri terbesar di Asia Tenggara. Itu sebutan untuk saat ini, di era perkembangan teknologi dan komunikasi berkembang sangat pesat.
Bagaimana kalau kita flasback ke jaman dimana sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, belum tercatatkan sebagai sejarah. Di tahun 1945 – 1949. Kita beranjak lebih jauh lagi di tahun 1000 sebelum masehi sampai di tahun 130 sebelum masehi.
Sejarah – sejarah tersebut di catatkan di dalam buku dengan judul ” BUKU SEJARAH BEKASI, SEJAK PERADABAN BUNI SAMPAI WAYAH GINI Dan PEJUANG BEKASI DI ERA REVULUSI yang di tuliskan oleh Endra Kusnawan. Buku tersebut banyak menceritakan sejarah – sejarah Bekasi yang bagus untuk kita pelajari sebagai warga Bekasi dan dapat mengenal pejuang pejuang Bekasi yang minim di ketahui masyarakat bekasi karena data komplitnya hanya ada di musium yang berada di Negara Belanda.
Yang seharusnya pemerintahan Kabupaten Bekasi berjuang untuk mengembalikan catatan sejarah tersebut,setidaknya duplikatnya harus ada untuk di kenal para pelajar dan mahasiswa di bekasi agar tidak hilangnya sejarah bekasi yang tidak ternilai harganya dari apapun juga.
Buku tersebut pun mendapatkan apresiasi baik dari H Akhmad Marjuki “saya bangga ada anak Bangsa di Kabupaten Bekasi yang masih semangat menuliskan sejarah – sejarah yang ada di Bekasi, ini perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi agar sejarah Bekasi dapat terus di ingat hingga anak, cucu kita kelak nanti”. Ujar H Akhmad Marjuki.
Laporan Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here