PENDUDUK PESISIR REMBANG TARGET VAKSINASI MASSAL TNI AL

0
7
MPI-Rembang 21 September 2021 TNI Angkatan Laut gelar serbuan  vaksinasi kepada masyarakat maritim bertempat di pelabuhan pelelangan ikan / TPI Tasik agung Rembang. Dengan sasaran warga masyarakat maritim kabupaten Rembang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan wakil Bupati  Rembang , Dandim 0720 , Kapolres , forkopimcam , Pemdes Tasik agung dan Ketua Asosiasi Nelayan Rembang.
Vaksinasi yang di sediakan TNI AL 1000 kuota  vaksin dengan sasaran nelayan kisaran posal 200 orang, warga desa Tasik agung atau sekitar sekitar pelabuhan pelelangan ikan kisaran 300 orang dan Ansor 500 orang.
Kegiatan tersebut sesuai dengan program prioritas dari Staf Angkatan Laut ( KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono ,SE.MM , agar mengerahkan seluruh upaya untuk selalu berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan dan penanggulangan wabah Covid – 19 di Indonesia.
Vaksin kali ini  merupakan perintah pimpinan TNI AL yang bekerjasama dengan Forkopinda kabupaten Rembang.
Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi , ” tutur Danlanal Semarang, yakni Kolonel Pelaut Nazarudin CHRMP.
Nazarudin juga menambahkan, bahwa untuk vaksin kali ini menggunakan vaksin berjenis Sinovac yang di droping dari pangkalan utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal) V Surabaya.
Sedangkan tenaga kesehatan atau paramedis yang di kerahkan sebagai vaksinator gabungan dari sejumlah pihak – pihak terkait, “paparnya.
Bupati Rembang H .Abdul Hafidz juga menyampaikan kepada masyarakat , bawasanya masyarakat harus mulai bersiap- siap hidup berdampingan dengan Covid-19.
Karena menurut penjelasan beberapa ahli , C -19 itu tidak bisa hilang. Maka atas kondisi tersebut supaya masyarakat bisa hidup berdampingan dengan C-19 salah satu nya yakni dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dan bervaksin .
Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan isu – isu bahwa vaksin ini berbahaya. Karena dengan adanya gejala panas suhu badan, justru  itu bukti jika vaksi itu bekerja membentuk anti body agar kebal dari virus .
Bupati juga menuturkan” Alhamdulillah kabupaten Rembang sudah turun pada PPKM level 2 , itu artinya sudah ada kelonggaran, namun jangan sampai membuat kita lengah. Tapi justru kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu patuhi protokol kesehatan.
Bupati H.Abdul Hafidz sangat mendukung penuh program kegiatan vaksin ini, agar masyarakat lebih tangguh dalam menghadapi Pandemi juga untuk memenuhi instruksi pemerintah, setelah munculnya kebijakan wajib menunjukan kartu vaksin di berbagai lokasi seperti, : jika masuk Mall, nonton dangdut, ketoprak,” kudu duwe kartu vaksin, ” tutur Hafidz dengan logat bahasa Jawa, sambil tersenyum di depan warga masyarakat kabupaten Rembang yang sedang laksanakan vaksin.
Laporan: Tanti Jurnalis MPI Rembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here