Kapolres Brebes Akbp Faisal Febrianto Kawal OPC

0
19
Brebes – pionline MPI Brebes, 21/9/202.
Giat jajaran Polres Brebes, bersama satuan Satlantas, mulai 20/9/2021 menggelar kepatuhan berkendara bagi masyarakat, agar terbiasa Taat pada aturan.
Di halaman Mapolres Brebes, beliau memimpin apel siaga untuk di mulainya Operasi Patuh Candi ( OPC).Di hadapan jajarannya mengatakan bahwa operasi ini lebih ditekankan pada kesadaran dan efukasi pada masyarakat.
” Operasi Patuh Candi di mulai Senin tanggal 20 September 2021, Kami tidak melakukan penindakan tapi lebih kepada edukasi berkendara dan patuh aturan” ujarnya usai memberi pembekalan pada seluruh jajarannya terlebih pada Satlantas.
Lebih lanjut, beliau sampaikan akan mengawal terus gugus tugas ini,karena setiap polisi merupakan penyuluh lapangan sehingga di harapkan ada hasil perubahan mental di masyarakat.
” Di lapangan harus terus di beri pemahaman dan penerangan dan secara berkelanjutan di adakan sosialisasi” paparnya dengan berharap masyarakat secara bertahap akan sadar hukum.
Saat di singgung soal situasi sekarang keadaan pandemic, Kapolres juga menekankan dan menghimbau pada masyarakat turut aktif bersosialisasi mandiri, dengan prokes seperti bermasker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan serta membatasi mobilisasi.
” Ya..kita terus pantau tingkat kesadarann masyarakat, dan patuh pada aturan” urainya singkat.
Beliau juga memastikan kesiapannya pada seluruh jajarannya bahwa sarana dan prasarana telah siap.
” Sudah siap, tinggal Action ” pungkasnya.
Giat Polres Brebes Operasi candi akan berlangsung hingga 3/10/2021 sebenarnya protokol ini bukan hal baru, bahkan sering di lakukan.
Perbedaannya saat ini ada tugas khusus yakni protokol Kesehatan sehingga para pengendara tidak ada penindakan atas pelanggaran karena itu bukan berarti tidak tegas atas suatu pelanggaran, karena gelar giat ini lebih berfokus pada edukasi masyarakat.
Menilik dari itu, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang belum lama memimpin diKota Bawang ini patut di Apresiasi.
Melakukan pendekatan humanis akan menjadi cara efektif menggugah kesadaran personal masyarakat.
Secara sadar masyarakat
akan meringankan tugas berat jajaran kepolisian.
Laporan : Mohammad Riyadi
MPIBrebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here