43 KERAJAAN SE-NUSANTARA SIAP IKUTI FESTIVAL ADAT KERAJAAN NUSANTARA DI SUMEDANG

0
19

MPI-Jawabarat
Majelis adat kerajaan nusantara bekerjasama dengan dewan perwakilan daerah (DPD-RI) bertekad menggelar festival adat kerajaan nusantara 1 secara virtual pada 28-29 september 2021 mendatang dengan keraton sumedang larang didaulat sebagai tempat pelaksananya.
Kegiatan tersebut disambung dengan hari ulang tahun Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) meski demikian ijin kegiatanya masih dikaji mabes polri, di jakarta.

Wakil ketua 3, panitia pelaksana kegiatan FAKN I Virtual, Agus tuptup mengungkapkan bahwa,” kegiatan ini bukan berarti lomba akan tetapi hanya tampilan diikuti raja beserta permasuri dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat” tegasnya.
Agus menyebut banyak kegiatan yang dibatalkan karena berpotensi menimbulkan kerumunan seperti, kirab keraton, pameran benda pusaka kerajaan, pentas seni dan lainnya. Yang pasti kurang maksimal” ungkapnya di gedung negara, kamis, 23/9/2021.

Sementara itu seksi acara FAKN Virtual 1, wetty soemawilaga bersama wakil ketua , kang Dony memastikan dari 52 undangan sudah memastikan 43 kerajaan siap mengikuti kegiatan FAKN I tersebut.
” Dari 52 kerajaan nusantara yang diundang sebanyak 43 kerajaan sampai detik ini sudah menyatakan kesiapanya” tutupnya.

 

Laporan : Aep Sunarya MPI Jawabarat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here