BEKASI KOTA INDUSTRI DAN HUNIAN MODERN

0
22
MPI -Bekasi
16 Sungai besar dan kecil mengaliri Kabupaten Bekasi. Hal ini dapat di maknai sebagai syarat kemakmuran Kebupaten berserta masyarakat Bekasi. Sebab dalam konsep kehidupan apalagi bermasyarakat, air dapat dipastikan merupakan hajat hidup manusia untuk hidup dan bermasyarakat.
Jika kemudian ada musibah dan masalah sosial kemasyarakatan lantaran air, ini pasti ada yang kurang beres. Misalnya patut kita pertanyakan tentang konsep Tata kelola Air dan Tataguna air dalam pemerintah Daerah Bekasi. Baik air curah hujan dan air sungai bisajuga air yang berasal dari situ.
Tengok saja, hampir sebagian besar terjadi pendangkalan di aliran dasar sungai Kabupaten Bekasi. Soal pendangkalan ini, perlu di turab dan jika tidak. Dapat dipastikan jika musim penghujan datang air sungai pasti meluber menggenai wilayah sekitar.  Jika sungai berada di dekat pemukiman warga.  Maka pemukiman warga bakal dilamda banjir yang tidak berkesudahan.
Tida bisa dipungkiri bahwa kabupaten bekasi kini telah tumbuh dengan pesat sebagai “KOTA BESAR INDUSTRI MODEREN” Di asia tenggara. Karena itu pilihan pemerintah Kabupaten Bekasi harus cerdas dan vioner ke depan dalam menata Bekasi.
Misalnya saja jika harus menata Daerah Aliran Sungai berserta Dasar Aliran Sungai (standarisasi kedalaman sungai) harus di integgrasikan dengan penataan hunian dan kawasan industri Bekasi. Dan memang Bekasi kedepan harus di tata dengan model daerah/distrik Hunian, industri, perkebunan mass industri dan pendidikan yang ter integrasikan dalam modal angkutan setidaknya di mulai penataan nya.
Oleh Nurhasan SH  Pimpinan Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here