GANDENG GP ANSOR , TNI AL GELAR VAKSIN MASSAL DI PELABUHAN PERIKANAN REMBANG

0
27
MPI – Rembang
Rembang, 27 September 2021,
TNI Angkatan Laut bersama Gerakan Pemuda Ansor gelar vaksinasi massal bertempat di Pelabuhan Perikanan Tasik agung Rembang pada Senin pagi tadi.
Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, staff Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bersama ketua umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau lebih di kenal dengan Gus Yakut, meninjau secara langsung ke lokasi kegiatan  pelaksanaan vaksinasi massal.
Kasal beserta rombongan tiba di Rembang pada pukul 13.37 wib, melalui jalur udara dengan menggunakan dua unit helikopter dan mendarat di Stadion Krida Rembang, sedangkan rombongan Ketua GP Ansor yang juga menjabat sebagai Menteri Agama RI , menempuh jalur darat dan tiba pada pukul 12.39 wib.
Di lokasi pelaksanaan vaksinasi Kasal dan Gus Yagut memantau setiap tahap  kegiatan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari proses antri, screening, hingga penyuntikan vaksin .
“TNI AL turut berperan aktif mendukung program pemerintah percepat vaksinasi. Pada hari ini ( Senin, 27 September 2021 ) ada sebanyak 1.100 dosis vaksin”. Jelas Yudo Margono.
Hari ini target 1.100 vaksin harus bisa terselesaikan, namun jika tidak bisa kita lanjut besok sampai selesai. Hal ini karena antusiasme masyarakat cukup banyak di sini. “Harapannya semua sehat, sehingga pemulihan ekonomi masyarakat dapat segera terwujud”, tandasnya.
Sementara itu, ketua umum GP Ansor Gus Yaqut menyampaikan, pihaknya mendorong secara penuh upaya TNI Angkatan Laut yang turut andil dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, yang saat tengah di laksanakan di wilayah maritim kabupaten Rembang.
“Mensupport penuh apa yang di lakukan oleh pak Kasal. Selain pemerintah, secara khusus TNI Angkatan Laut memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat yang luar biasa” terang Yagut .
Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal  tersebut, hadir pula Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Komandan Kodim 0720 Rembang yakni Letkol Kavaleri Donan Wahyu Sejati, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, dan Kepala Kejaksaan Negeri Rembang Syahrul Juasksha Subuki .
Kasal sangat berharap agar warga masyarakat kabupaten Rembang sehat dan yang terpenting adalah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan atau prokes .
Laporan : Tanti MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here