MWC NU BUAHDUA GELAR KONFRENSI

0
54

MPI-Jawabarat
Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga di Nahdlatul Ulama bahwa setiap SK kepengurusan yang telah habis maka perlu diperbaharui baik orangnya ataupun SK- nya melalui mekanisme yang demokratis didalamnya, maka hari ini MWC NU Kecamatan Buahdua melaksanakan konfrensi guna memilih pemimpin guna melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi.hal tersebut diutarakan ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Sumedang, KH.Idad Istidad di saung fakhruini, sekarwangi Buahdua, minggu, 26/9/2021.
Kyai Idad menyebut “kegiatan tersebut sudah tertunda beberapa waktu karena pandemi covid-19 , lebih lanjut kyai Idad berharap dengan konfrensi MWC NU Buahdua agar tumbuh semangat baru di kepengurusan tingkat MWC dengan terpilihnya pemimpin yang lebih bergairah dan lebih bermanfaat bagi umat khususnya yang ada di kecamatan Buahdua. Menurutnya kecamatan Buahdua akan menjadi projek percontohan bagi wilayah lain dengan kolaborasi antara ulama dan umaro “tegasnya.

Tampak hadir sekaligus membuka acara tersebut Camat Kecamatan Buahdua, Tono Suhartono , Kepala KUA Buahdua , para kyai dan ustadz beserta para peninjau dari badan Otonom di Nahdlatul Ulama.
Dalam sambutanya Camat Tono Suhartono mengapresiasi kegiatan konfrensi MWC NU Buahdua dan ia siap berkolaborasi guna kemajuan dan kemaslahatan warga buahdua.
Camat Tono berharap dengan bersatunya ulama dan umaro bisa mengatasi persoalan umat yang ada di kecamatan buahdua serta dapat membantu program pemerintah, menghalau berita hoax serta mendorong program vaksinasi guna tercapainya herd imunity di kecamatan buahdua.
Konfrensi MWC NU Kecamatan Buahdua yang digelar sehari tersebut telah menghasilkan keputusan dengan menetapkan kyai Engkos Kosam sebagai Rois MWC NU Buahdua dan Kyai Ahmad Jauharudin sebagai Tanfidziyah MWC.

 

Laporan : Aep Sunarya MPI Jawabarat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here