RELAWAN ALIANSI KALI JAMBE TURUN TANGAN ATASI SAMPAH YANG MENUMPUK

0
131
MPI – Bekasi.

Teman – teman dari Relawan Aliansi Kali Jambe, Jati Mulya, Tambun Selatan, turun tangan langsung atasi sampah yang menumpuk di kali jambe. 26/9/2021.
Permasalah sampah yang ada di Kabupaten Bekasi, pemerintah tidak pernah mendapatkan solusi jitu untuk mengurangi tumpukan – tumpukan sampah yang hadir setiap harinya dari limbah rumah tangga.
faktor utama inilah yang menjadi penyebap banjir di beberapa titik di Kabupaten Bekasi yaitu sampah.

Sampah yang menumpuk di kali jambe didominasi oleh sampah dari rumah tangga seperti plastik dan styrofoam dan lain – lain.

Ahmad Ajat Amd, biasa dipanggil Oye, Ketua Harian KPA_RANTING, ikut angkat bicara mengenai kondisi di kali jambe, ” kami berharap bukan hanya Pemerintah dan teman – teman relawan saja yang saat ini sadar dengan kondisi sampah yang menumpuk, tetapi perlu kesadaran dari masyarakat luas juga khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi, agar sadar diri terhadap lingkungan hidup di sekitar kita, Pemerintah serta relawan sangat siap membantu tinggal bagaimana dari masyarakatnya saja yang sadar diri untuk tidak buang sampah sembaranga”. Ujar Ahmad Ajat Amd, saat di wawancarai via pesan whats up.

” Perlu keterlibatan juga dari Pemerintahan yang paling kecil RT dan RW untuk melakukan teguran – teguran kepada masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Pemerintah daerah juga harus menyiapkan TPA yang akan menampung sampah yang Insya Allah akan kami pantau dan bersihkan, bukan hanya di kali jambe, nantinya kali – kali yang ada di Kabupaten Bekasi akan kami pantau kondisi terkininya”. Tambahnya Ahmad Ajat Amd.

Moto dari teman – teman relawan sendiri, Lakukan dan Lupakan, lakukan apa yang mesti kita lakukan, lupakan apa yang sudah kita kerjakan

Laporan Red : shndy.m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here