Selamatkan Pesisir Pantai Ujung Bekasi Dengan Penanaman Pohon Mangrove

0
12

MPI-Bekasi

Terselenggaranya Penanaman Mangrove Di Kampung Muara Mati Desa Karang Bahagia Kecamatan Muara gembong yang di prakarsai KAWALI Pusat dan Jabar beserta Pemda Kabupaten bekasi , yang diwakili Kepala Balitbang H.IR Entah Ismanto SH,MM

PT Berkah Langgeng Jaya Salah satu sponsor yang ikut membantu hingga terrlaksananya acara dengan tema ” Konservasi Alam Penanaman Mangrove Untuk Adaptasi Perubahan Iklim Selamatkan Pesisir Pantai “. Sungguh kepedulian yang luar biasa dari perusahaan yang bergerak dibidang Transportasi tersebut.

Aktivis Lingkungan hidup KAWALI sekaligus jurnalis Media Patriot Indonesia Bung Edvin Gunawan membenarkan bahwa keberhasilan acara hari ini salah satunya atas kepedulian dan  uluran tangan dari Manejemen PT Berkah Langgeng Jaya, dan Kami berharap masih ada lagi perusahaan perusahaan yang tergerak hatinya dan ikut melestarikan lingkungan di pesisir pantai Bekasi yang sudah rawan abrasi. Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Aliansi Ormas bekasi , Sebaya Fondation, 4R Return To Earth, Koalisi Pemantau Plastik Ramah Lingkungan Indonesia,yang telah membantu sehingga terselenggaranya acara ini.

Acara yang dilaksanakan hari ini Sabtu 2 Oktober 2021 mengambil start dari kantor Kawali Pohon Sawo kelokasi penanaman mangrove di Kp Muara Mati Rt 03 Rw 05 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi dengan dibantu Masyarakat sekitar dan komunitas serta relawan bersama bahu membahu menanam pohon mangrove agar pesisir pantai terhindar dari abrasi.

Dan kegiatan ini akan terus kami lakukan tentunya dengan bantuan para donatur yang masih peduli terhadap lingkungan dan dukungan Pemerintah Daerah Bekasi Agar pesisir pantai Bekasi terhindar dari abrasi pungkas bang Edvin.

 

Laporan : Redaksi Media Patriot Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here