KAMPUNG CIGUMENTONG AKHIRNYA TERALIRI LISTRIK PLN

0
21

MPI-Jabar

Setelah 76 tahun indonesia merdeka warga kampung cigumentong desa sindulang kecamatan cimanggung kabupaten sumedang Kali ini merasakan hadirnya negara pada wilayah mereka yang berada ditengah taman buru kawasan konservasi gunung masigit kareumbi tersebut.

Sebanyak 15 kk dengan 52 orang jiwa kampung cigumentong merupakan wilayah terpencil di kabupaten sumedang yang berbatasan langsung dengan kabupaten bandung dan kabupaten garut selain itu juga kawasan ini adalah kawasan blank signal alias tidak ada sinyal seluler.

Kebahagiaan warga terlihat karena selain rumah mereka mendapatkan penerangan berkat bantuan CSR (corporate sosial responsbility) darp PT PLN (persero) mereka juga mendapatkan bantuan sosial berupa sembako, peralatan sekolah anak anak mereka serta peralatan mushola dari yayasan baitulmaal (YBM) pln up3 sumedang pada senin 5/10/2021.

Manager pln up3 sumedang, Redi Zusanto menuturkan bahwa pembangunan akses listrik ini berasal dari CSR (corporate sosial responsbility) PLN (persero) serta berkat adanya kolaborasi semua pihak terkait
Manager pln berharap dengan adanya listrik di cigumentong ini bisa meningkatkan taraf hidup serta menggerakan ekonomi warga.ungkapnya

” Pertama kali saya ditugaskan di sumedang masukan dari pak bupati adalah minta untuk kampung cigumentong yang selama 443 tahun sumedang berdiri belum dialiri listrik hingga kami tindak lanjuti sampai sekarang”  dan sementara untuk trafo dan jaringan telah dibangun untuk kampung cigumentong ini, jaringan tengah menengah 4.30 dengan trafo 100kVA.
Mudah- mudahan dengan listrik ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di cigumentong.
Permintaan kami kepada masyarakat cigumentong mohon untuk aset, tiang , kabel ini untuk sama-sama kita jaga” tutupnya.

Sementara itu Bupati Sumedang, DR.H.Dony Ahmad Munir mengapresiasi pln up3 sumedang , pln unit induk jawa barat unit pelaksana proyek ketenagalistrikan beserta jajaran.
” Insya Allah dengan listrik menyala ini akan menggerakan ekonomi masyarakat, inilah bagian dari pemerintah hadir untuk melayani masyarakat , mudah- mudahan bermanfaat” pungkasnya.

 

 

Laporan: Aep Sunarya MPI Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here