Melanggar PP Nomor 38 Tahun 2011 Merupakan Pelanggaran Yang Harus Di Tindak

0
34

MPI-Bekasi

PP 38 Tahun 2011 Bab 1 Pasal 1 ayat 1 Tentang Sungai Mendefinisikan Sungai Adalah alur atau wadah air alami dan/atau buatan berupa jaringanj jaringan pengalirana air beserta air didalamnya,mulai dari hulu sampai muara,dengan dibatasi kanan dan kiri olek garis sepadan’ sampai Ayat 13 , PP No 38 tahun 2011, dan sudah menjadi ketetapan dalam keputusan PERATURAN PEMERINTAH TENTANG SUNGAI.

Sudah jelas di dalam peraturan tersebut jika merusak atau memanfaatkan badan sungai tanpa adanya idzin dari pemerintah merupakan pelanggaran hukum yang harus di tindak.

Media Patriot Indonesia sudah beberapa berita membahas tentang  memakai bantaran kali cikarang sehingga merusak ekosistem lingkungan juga berdampak banjir dikala musim penghujan,dengan rusaknya pepohonan sudah jelas merusak ekosistem di pinggiran/bantaran kali cikarang, kali alam yang seharusnya jadi tanggung jawab pemerintah daerah bersama masyarakat untuk menjaga kelestariannya.

Salahkah kalau kita berjuang dan memperjuangkan hak masyarakat Bekasi tentang kelangsungan kali cikarang dan kali kali yang lain di tatanan pemerintahan kabupaten Bekasi,Media Patriot Indonesia dan Komunitas Save Kali Cikarang bersama Kawali yang bernaung di bawah Forum Legenda Pelita Rakyat berjabat erat untuk memperjuangkan kali yang berada di kabupaten Bekasi dari pengrusakan oleh perusahaan perusahaan yang berada sepanjang bantaran kali. Kami hanya ingin ekosistem sungai terjaga dan terhidar dari banjir yang sudah barang tentu merugikan masyarakat yang berada di sepanjang kali.

 

 

Menurut Sekretaris Jenderal Forum Latar Indonesia Dr. H. Mohammad Amin Fauzi, S.H,M.si, Latar Indonesia akan bekerja profesional,siapapun yang coba-coba membeck up atau merintangi kerja dan langkah Team yang bekerja untuk kepentingan Rakyat akan berhadapan langsung dengan Latar Indonesia, yang di amini oleh ketua Harian HM Zaenal Abidin

Kami sangat menunggu dan membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah dengan melakukan SIDAK dan INVESTIGASI sepanjang kali dari mulai hulu sampai hilir, dan bukan hanya seremonial yang tidak ada tindak lanjutnya,

Pentingnya menjaga kelestarian alam dari perusahaan raksasa yang mencaplok bantaran kali yang jelas jelas milik pemerintah dan rakyat, Ada beberapa perusahaan di sepanjang bantaran yang memakai badan sungai bahkan pengarugannya memakai bahan berbahaya dan beracun jenis Bottom As bartu bara dan abu besi, Ini perlu di cermati dan di tindak lanjuti untuk meminimalisir dampak dari kerusakan lingkungan dan bahaya limbah B3 yang jelas dampak nya kepada masyarakat.

 

Catatan : Nurhasan SH Pimpinan Redaksi Media Patriot Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here