DINBUDPAR BREBES,TAK PUNYA EMPATI

0
3
MPI-Brebes,11/10/2021
Hanya untuk membiayai tiga orang ke solo yang mau ikut ajang Apresiasi Kreasi Indonesia cukup mengatakan tidak ada alokasi untuk itu, ini sungguh sangat memprihatinkan, sebagai garda untuk mendorong kreatifitas anak- anak khususnya di Brebes yang memiliki talenta Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga tiadapun sedikit merasa menjadi tanggung jawabnya.
Hal ini terungkap saat Ali Hasbi Ashiddiqi (29) warga Desa Dukuh Tengah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes dan dua rekannya Diendra Kota Buana (25)dari Sida Mulya Kecamatan Wanasari serta Agung Afrian M.Zain (20) dari Kecamatan Sirampog.
Tentu saja ketiga orang tersebut seharusnya di apresiasi karena bisa jadi mewakili Kabupaten Brebes dalam ajang bergengsi yang di gelar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2021 di Solo, Jawa Tengah jumat (8/10).
Meski tanpa dukungan akomodasi atau perhatian dari pihak Pemda ( cq.Disbudpar) ketiga anak ini berangkat ke Solo dengan keterbatasan biaya namun optimismenya menjadikan ENERGY yang tidak mudah terpatahkan dan menghasilkan prestasi yang luar biasa untuk melenggang ke tingkat Nasional dengan menyisihkan ratusan pejuang kreatif lainnya.
” Jualan batik ” tukas Hasbi, saat di tanya soal ongkos keberangkatannya ke Solo, untuk berkompetisi.
Namun karena tekadnya yang kuat dan pantang menyerah meski pihak Pemda abai dalam hal ini.
” Bukan mengemis ke Pemda” pungkasnya menegaskan tentang biaya ke Solo untuk ajang yang di gelar Kemenparekraf.
Luar bisa, acungan dua jempol untuk mereka bertiga yang tak mudah luntur nyali meski Pemda Brebes tak membiayai..
Dan akhirnya tuai prestasi menjadi bukti, yang seharusnya DINBUDPAR Brebes malu hati.
Laporan : Moh.Riyadi MPI Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here