HEZATULO GEA MEMOHON PERLINDUNGAN HUKUM DAN KEBERATAN

0
45
MPI Gunungsitoli kep.Nias
Warga penduduk Desa Orahili Zundundao Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan atas respon terkait permohonan Perlindungan Hukum serta Keberatan atas Laporan Polisi Ni
LP/19/VIII/2021 tgl 13/08/2021 dengan pelapor Alefinus Gea alias Alvi yang membuat laporan sudah dibacok.
Menurut Hezatulo Gea kepada MPI bahwa dia tidak ada melakukan pembacokan terhadap Alevinus Gea.
Atas laporan tentang pembacokan maka pihak membuat surat Tgl 26/09/2021  perihal permohonan perlindungan Hukum dan keberatan terhadap Laporan Polisi LP/19/VIII/2021 Tgl 13/08/2021 /NS.Gawo.
Selanjutnya pihaknya mengaku sudah diperiksa oleh Propam Polres Nias terkait surat tertanggal 26/09/2021 yang ditunjukkan kepada Bpk Kapolres Nias, dengan tembusan Bok Kapoldasu, Kabag Wasisdik Poldasu, Kabid Propam, Kepala Kejasaan Negeri Gunungsitoli, Kasi Propam Polres Nias, Pengawas penyidik, Ketua Pengadilan Negwri Gunungsiroli, dan Kapolsek Idano Gawo.
Para saksi di desa Zuzundao membantah tidak ada pembacokan pada tgl 11/08/2021.
Tetapi yang terjadi pengezaran dengan memakai parang dan Tombak, kemudian Rumah dirusak oleh Al Gea,serta ibunya. Serta seluruh Keperluan rumah tangga sudah dihilangkan bahkan kerugian yang diakibatkan peristiwa itu Uang Hilang Rp.7 Juta, Kartu Keluarga, beserta KTP, ikut ludes.
Warga desa Zuzundao kepada MPI  berharap kepada pihak penegak hukum kiranya laporan tentang pembacokan harus diusut secara hukum karena tidak ada pembacokan atau penganiayaan karena Hezatulo Gea korban dan melarikan diri takur terhadap Al Gea serta keluarga.
Sesuai ketentuan bila terjadi pembacokan maka terjadi Luka dan berdarah tetapi tidak ada terjadi pendarah.
Muncul bahasa pembacokan saat Penyidik turun kelapangan Tanggal 12/08/2021 saat ditanya kenapa kalian rusak rumah Hezatulo, dijawab orang Alevinus Gea karena dia membacok anak saya, ditanya sudah melapor pada polisi dijawab hanya kepada Kadus, dan anggota polsek mengatakan jangan kalian mengarang kalau sudah dibacok tentu ada bekas luka.
Waktu Gelar perkara ditanya kepada Alevinus waktu kejadian apakah kamu jatuh, dijawab tidak tau kalau tidak tau alasan tidak sadar.

Laporan : Loozaro Zebua MPI Kep. Nias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here