POLRES METRO BEKASI MELAKUKAN PENERTIBAN PKL YANG BERJUALAN DIBAHU JALAN

0
72
MPI-Bekasi, Rabu ( 13/10/2021 )
Polres Metro Bekasi menertibkan Para Pedagang kaki lima Yang bejualan di jalan Kapten Sumantri tepatnya di depan Pasar Grosir Cikarang ( SGC )  para Petugas memberi Peringatan kepada para pedagang Yang masih berjualan di bahu jalan, untuk mengemas barang dagangannya.
Karena hasil dari kesepakatan para PKL  tersebut untuk mengikuti aturan yang di Tetapkan bisa mengikuti  yaitu batas berjualan jam 07.00  WIB.serta membersihkan jalan yang sudah dipakai berjualan.
Tapi kenyataan nya masih banyak para PKL yang masih menggelar daganganya, sehingga mengganggu Para Pengguna Jalan roda 2 maupun roda 4.
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Telly Bahute , S.E,M.M. mengatakan  kami dari Satuan  Polres Bekasi tentunya tidak jalan sendiri kami bersama stekhorder yang ada, begitu juga 3 pilar ada TNI,  Dishub, Satpol PP, ada dari kecamatan, ada dari dinas kebersihan, pertamanan, PU, Bina marga, dan jasararaja, tentunya ini semata – mata untuk  kita semua  dan tadi ada pedagang yang kita tertibkan tetapi kami secara persuasif, humanis sehingga PKL ini juga merasa tidak dikucil kan.
Dan keliatan sekali  PKL – PKL itu dari malam sudah berjualan sampai pagi, tetapi  komitmen yang ada seharusnya jam 7 sudah bersih, teryata sudah jam 8 saja masih penuh, tetapi dengan pendekatan kita mereka mau tertib.
Telly Juga menambahkan Marilah kita menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalulintas, ada juga kawasan tertib berlalulintas  yang sudah kita laksanakan adanya di kawasan jababeka,  dan kita juga melibatkan keselamatan anak juga kita harus peduli , jangan kita pada PKL  aja, tapi keselamatan pelajar kita juga peduli keselamatan anak di jalan sehingga bagaimana mereka berlalulintas baik dan benar tau tertib lalulintas, yang terpenting disini protokol kesehatan harus nomor 1, lima M ini juga harus kita patuhi dan dilaksanakan.
Dari minggu – minggu yang lalu kami sudah melaksanakan , sosialisasi, koordinasi bersama forum lalulintas rapat di Polres bersama Kapolres, Wakapolres, membahas bagaimana Road Safety Partner Ship  Action,  tahun 2021  Bekasi Kabupaten ini paling tidak  terciptanya keamanan, keselamatan tertib berlalu lintas, dan yang turun kemaren  kita sosialisasi kurang lebih 50 Personil  sudah ada TNI, Dishub,  Satpol PP, Binamarga dan lain – lain, setelah kami sosialisasi baru kami melakukan penertiban.  itupun kita lakukan bukan hanya dengan penertipan langsung tertutup, kita juga pasang  spanduk Tidak boleh berjualan di bahu jalan Tutupnya.
Laporan : M. Iqbal / Catur .S MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here