KETUA UMUM PPWI  PRIHATIN MENYAYANGKAN JIKA ADA WARGA MENGHALALKAN SEGALA CARA UNTUK DAPAT IJAZAH

0
73
MPI Nasional Kep.Nias
Ketua PPWI menanggapi Berita Media Patriot Indonesia terkait adanya warga menghalalkan segala cara untuk mendapat Ijazah dan Gelar pendidikan Formal .
Menurut dia Cara seperti itu sama dengan Pencuri ,yang ingin mendapatkan sesuatu tanpa bekerja, main sabet saja,persis seperti pencopet atau maling,Masf yaa jika agak kasar terdengar, makasih.
Sejumlah pengacara di Kepulauan Nias Kepolisian Negara berkewajiban menindak lanjuti Laporan masyarakat terkait kasus ijazah ilegal, tugas penyidik mencari bukti tentang kebenaran laporan bukan pelapor yang mencari bukti.
Membaca berita MPI beberapa kali terbit sangat jelas diterbitkan ijazah tidak sah, maka pemakai ijazah harus segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Kita ucapkan terimakasih kepada Ombudsman Republik Indonesia yang telah menanggapi Laporan Masyarakat Tgl 26/.3/2019 yang sekarang sudah tahap Resolusi dan monitoring menunggu jawaban Menteri Agama RI.
Kita harap ombudsman menyurati Presiden Ri Pak Joko widodo supaya memerintahkan Kapolri untuk menarik kasus tersebut agar ditindak lanjuti oleh Kabareskrim Mabes Polri.
Melihat kasus ini diduga ada yang bermain sehingga terkesan kasus dilindungan tentu tinggal ombudsman yang proaktif untuk menindak lanjuti kasus tersebut.
Kasus ini menurut Pelapor Ketua DPC GWI  sudah pernah ditangani oleh Perwakilan ombudsman Perwakilan Sumut namun tidak mampu menindak lanjuti.
Laporan : Loozaro Zebua MPI Kep. Nias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here