TOKOH MASYARAKAT DESA SUKADANAU MENUNGGU KEPASTIAN HUKUM KADESNYA

0
274
MPI-Bekasi
Rapat Tokoh Masyarakat, terkait viralnya Kades Sukadanau yang berbuat tidak pantas kepada masyarakatnya, dalam rapat tersebut dihadiri Babinsa, Binmas, Polsek Cikarang Barat, beserta para tokoh dari Desa Suka Danau. Senin 18/10/2021
Sempat beredar informasi bahwa masyarakat Desa Sukadanau akan melaksanakan aksi Demo di depan Kelurahan Sukadanau. Menuntut Kades untuk memberikan klarifikasi yang jelas kepada masyarakat Kabupaten Bekasi terkhusus warga di Desa Sukadanau.
Dalam rapatnya Kepolisian Metro Kabupaten Bekasi menunggu pelaporan secara resmi, kepolisian membuka pintu untuk laporan masyarakat ke Polres, kepolisian menyampaikan hal ini jangan sampai mengganggu pelayanan publik di Desa sukadanau. Jaga situasi dan kondisi ditengah Pandemic saat ini.
” Tokoh masyarakat menyampaikan warga sukadanau tidak mau di pimpin oleh pemimpin yg moralnya bejat, membuat citra buruk di desa kami “. Ujar salah seorang tokoh masyarakat di tengah rapat.
Sementara saat tokoh masyarakat sedang mengadakan rapat di kediaman Pak H. Sebih team kuasa hukum dari pihak RW sedang berada di Dirjen Bina Pemerintahan Desa untuk melanjutkan laporan.
” saya sebagai masyarakat Desa Sukadanau sangat prihatin dengan adanya pemberitaan di medsos, saya mengharapkan Pemerintahan Desa Sukadanau bijak dalam.menghadapi persoaalan ini, kalaupun ini tidak benar adanya dengan pemberitaan yang sudah viral setidaknya Kepala Desa bisa melakukan klarifikasi di publik, agar tidak menjadi gibah di kalangan masyarakat Sukadanau, dan kalaupun ini benar informasi yang beredar saya sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Sukadanau menginginkan di prosesnya secara cepat hukum yang berlaku, agar kegiatan program Kerja di Desa tidak terganggu, ini menjadi beban moral kepada kami warga Sukadanau. Kami berharap untuk cepat di buktikanya kasus ini di hadapan hukum, agar kami mengetahui secara jelas duduk permasalahanya” . Ujar Ruswani Sondjaya
Menurut keterangan Team Kuasa Hukumnya, Pak Rw 008 masih menunggu koordinasi Komnas Perempuan tentang pendampingan hukum kepada pelaku Perzinahan ( Yang sudah mengakui perbuatannya dan menyerahkan kepada pak Rw selaku pelapor
Proses Pembuatan Laporan Polisi menunggu pihak yang di tunjuk Komnas Perempuan untuk mendampingi Bu RW  dalam proses hukumnya nanti.
Laporan : Tim Investigasi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here