Di Duga Transaksional Beberapa Proyek WC Sultan Di Kerjakan Asal Asalan

0
46

MPI-Bekasi

Belum terlepas dari ingatan kita Dana APBD Kabupaten bekasi yang di gelontorkan untuk mega proyek Toilet Sultan Sebesar 98 Milyard, Untuk 488 titik, yang di prakarsai oleh Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

Proyek pembangunan toilet di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, viral di tahun 2020 ”toilet sultan”. anggaran pembangunan toilet sultan ini mencapai Rp 196 juta, angka yang cukup fantastis untuk seukuran toilet di sekolah.

CV Cikal Kelapa Mandiri adalah pelaksana proyek dengan nilai kontrak Rp196.848.000. Pekerjaan pembangunan toilet ini dimulai pada 26 Oktober 2020 tahun lalu.

 

Toilet sultan ini memiliki luas bangunan 2,7 x 2,6 meter, dua toilet dilengkapi dengan kloset jongkok dan satu keran air, pintu toilet menggunakan bahan alumunium dengan, terdapat juga ventilasi di masing-masing toilet.

Di depan bangunan toilet tersedia juga dua unit wastafel atau sarana cuci tangan dan dua cermin, keran injak yang berada di sejumlah titik di bangunan toilet.

Bagaimanakah kondisinya saat ini, hasil pantauan team Investigasi Media Patriot Indonesia di lapangan, kondisi toilet di berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi ini sangat mengkhawatirkan, berbagai macam kerusakan sudah mulai tampak, ini membuktikan, bahwa harga yang telah di keluarkan tak semulus harapan, atau memang sengaja angka toilet sultan tersebut di buat fantastik agar oknum – oknum di pemerintahan Kabupaten Bekasi kecipratan dari angka yang telah di gelontorkan.

Toilet sultan ini merupakan inisiatif dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi. 488 toilet sultan dibangun di sejumlah sekolah Kabupaten Bekasi yang menelan anggaran hingga Rp98 miliar.
APBD TA 2020

 

Tim Investigtasi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here