EUIS MULYATI RAIH SUARA TERBANYAK PILKADES SERENTAK DESA MARGALAKSANA

0
184

Sumedang, MPI
Pemilihan kepala desa ( pilkades) yang dilaksanakan serentak di 89 desa di wilayah kabupaten sumedang telah selsai kemarin, rabu 27 oktober 2021.
Kegiatan pilkades serentak tersebut berdasarkan pantauan MPI berjalan sukses, aman dan kondusif meskipun sebelumnya terjadi polarisasi di masyarakat , namun dalam pelaksanaanya, masyarakat secara umum sudah dewasa dalam memilih.

Salah satu desa yang melaksanakan pilkades serentak tersebut adalah desa margalaksana kecamatan sumedang selatan, desa yang berpenduduk sekitar 2549 jiwa tersebut melaksanakan pemilihan kepala desa dengan diikuti 5 kandidat calon yaitu,
Wiwin Widianingsih nomor urut 1,
Nono Sujana, A,Ma.Pd. dengan nomor urut 2,
Euis Mulyati dengan nomor urut 3, Sukandar dengan nomor urut 4, dan Ahmad Saepuloh dengan nomor urut 5.

Pemilihan kepala desa margalaksana tersebut berlangsung kondusif, serta aman dari covid-19 terlihat mobile vaksin terparkir di samping tempat pemungutan suara guna memberikan layanan bagi warga desa margalaksana yang mengikuti pilkades dan belum divaksin.
Pilkades margalaksana sendiri telah menghasilkan Euis Mulyati dengan nomor urut 3 sebagai pemenangnya dengan memperoleh suara terbanyak  dari 6 tempat pemungutan suara yang disediakan panitia.
Euis Mulyati telah berhasil mengungguli empat kandidat lainya dengan 596 suara disusul Ahmad Saepuloh dengan 526, dengan demikian panitia menetapkan Euis Mulyati sebagai kepala desa terpilih.


Sementara itu Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, ST.MM. mengungkapkan bahwa kunci sukses dalam pilkades serentak di 89 desa di kabupaten sumedang adalah aman dan kondusif, yang kemudian dapat meningkatkan partisifasi pemilih, demokratis serta sukses administrasi dan aman dari covid-19.

Bupati menghaturkan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam men-sukseskan pilkades serentak ini.
Bupati menyebut kunci kemajuan daerah dan penentu kemajuan bangsa  berawal dari desa.

Redaksi MPI 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here