HARAPAN BUAT BUPATI UNTUK MEMBANGUN BEKASI KOTA MODREN RILIGIUS

0
143
PATRIOT INDONESIA. Semangat untuk mengabdi Bupati Bekasi H Marjuki pada Negara dan Bangsa. Paska pelantikan nya. Bupati mulai dengan menata drainase apalagi  menghadapi musim penghujan. Memang demikian yang harus dilakukan untuk menata dan membangun Bekasi moderen religius.
Letak Bekasi yang strategis terkoneksi langsung dengan Jakarta sebagai ibukota Negara. Lantaran itu Bekasi merupakan kota penyangga Ibukota. Dengan demikian membangun Bekasi dengan konsep Kota Bekasi Moderen Religius. Sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar lagi.
Terbangunnya beberapa infrastruktur jalan yang menghubungkan Bekasi dengan kota besar lainnya dari Kabupaten Bekasi ke jakarta, Bekasi Bandung, Bekasi ke Jawa timur dan Banten. Tentu saja bakal  menginpirasi Bupati H Marjuki dalam menata Bekasi esok. Akan ber wawasan apakah  kelak.
Jika menginginkan  Bekasi maderen religius ber orientasi dunia maka menjadi sah jika membuat Bekasi kota kembar (sister city) misalnya saja dengan kota Istambul di Turki atawa dengan kota Cairo di Mesir sebagaimana sudah di lakukan Jakarta untuk mensejajarkan Jakarta sebagai Ibukota Indonesia dengan beberapa kota-kota besar di dunia. Sekali lagi dan itu sah, dan sangat mungkin itu dilakukan oleh Pemda Kabupaten Bekasi.
Untuk itu anggota DPRD Bekasi harus membekali dirinya dengan pengetahuan tentang negara yang bakal di jadikan kota kembar dengan Bekasi. Memang jika punya anggaran yang cukup Para anggota DPRD Kabupaten Bekasi melakukan perjalanan dinas ke negara tujuan  untuk kota kembar dengan Kabupaten Bekasi.
Perihal ini para Bupati pendahulu dari Plt Bupati Bekasi H Marjuki telah mempersiapkan membangun Bekasi Moderen. Tengok saja semisal visi yang tertulis berikut ini.
Visi Kabupaten Bekasi adalah :“Manusia Unggul yang Agamis berbasis Agribisnis dan Industri Berkelanjutan.” Misi ini merangkum diantara nya:
1.      Meningkatkan kualitas manusia yang sehat, pinter dan bener;
2.      Meningkatkan profesionalisme institusi Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat;
3.      Mendorong terciptanya masyarakat berbudaya, demokratis dan agamis;
4.      Memberdayakan usaha kecil, menengah dan besar yang berbasis pada ekonomi kerakyatan;
5.      Menegakkan supremasi hukum dan ketertiban;
6.      Mengembangkan prasarana dan sarana publik secara terpadu;
7.      Mengharmoniskan tata ruang yang berbasis kepedulian terhadap lingkungan.
Dengan demikian Plt Bupati  H Marjuki memang harus segera memulai menata serta membangun Kabupaten Bekasi.
MOTTO Kabupaten Bekasi Bersinar Bangkit Sejahtera
CATATAN: KH RONGGO PIMPINAN UMUM MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here