PERGURUAN TINGGI NEGERI DI KABUPATEN BEKASI SEBUAH KEHARUSAN

0
21
MPI-BEKASI. Walaupun sayup sayup Wacana pendirian perguruan tinggi negeri (PTN) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat masih terus berhembus.
Memang persyaratan untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi bahwa bangunan kampus dan tempat perkuliahan harus sudah ada terlebih dahulu. Artinya pihak pemerintah Kabupaten sebelum membuat izin pendirian PTN atau swasta harus mempunya fasilitas perkuliahan.
Tengok saja sebagaimana kota atau kabupaten lain yang juga ber keinginan mempunyai perguruan tinggi negeri (PTN) dibutuhkan waktu yang panjang. Setidaknya puluhan tahun. Misalnya saja Kabupaten Karawang. Untuk memiliki UNSIKA (Universitas Negeri Karawang)  yang sebelumnya statusnya swasta kini setelah di proses status nya menjadi Universitas Negeri dan untuk itu menerlukan waktu ber bilang tahunan.
Ada cara paling mudah untuk mendirikan perguruan tinggi di Kab Bekasi adalah dengan menggandeng dan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk membuka cabang di wilayah Kabupaten Bekasi.
Saya yakin betul bahwa Plt Bupati Bekasi H Akhmad Marjuki punya hasrat yang besar  bahkan melebihi parapendahulunya untuk perihal mendirikan Perguruan tinggi Negri di Bekasi. Bahkan H Marjuki mempunyai banyak relasi yang berkecimpung di dunia pendidikan yang siap membantu mewujudkan hasratnya. Contoh nya Anggota Tim Legenda Pelita Rakyat Indonesia sebagai Tim Suksesnya Nurhasan SH adalah juga pengasuh Pondok Pesantren di Kota Sumedang.
Akan menjadi sempurna, manakala Bekasi di sebut sebagai daerah yang mempunyai kawasan industri moderen terbesar di Asia. Lantas bisa jadi kehadiran Universitas Negeri Bekasi yang kemungkinan besar bakal menjadi institusi riset and developmen bagi Kabupaten Bekasi.
KH Ir Ronggo Pimpinan umum MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here