MASYARAKAT DESA PANTAI BAHAGIA MENYAMBUT PLT BUPATI PENUH SUKACITA

0
22
PATRIOT INDONESIA. Masyarakat  secara bergotong royong memang telah melakukan perbaikan tanggul  yang jebol mengakibatkan banjir. Tanggul yang kondisi memprihatinkan juga dilintasi Sungai Citarum.
Untuk itu sudah juga masyakat meminta tanggul yang kondisi sangat mencemaskan itu segera diperbaiki. Tentu saja harapan nya perbaikan ecara permanen.
Karena masyarakat tidak ingin menjadi korban banjir besar lagi seperti tahun lalu.
Warga Kampung Gobah  Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara gembong.
Menyambut penuh harap dan suka cita
kedatangan Plt Bupati Bekasi H Marjuki hari rabu 3 november 2021 kemarin ke Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Bekasi. Tentu saja kedatangan Plt Bupati Bekasi itu mengobati rasa jengkel serta kekhawatiran masyarakat akan datang nya banjir seperti tahun lalu.
Untuk perihal ini H Marjuki memang sangat tanggap melihat musibah yang menimpah masyarakat. Plt Bupati pada kesempatan memberikan keterangan kepada Patriot Indonesia,mengatakan bahwa perbaikan  tanggul secara permanen. Itu kewenanngan pusat.
Pemkab Bersama warga desa yang lain, hanya melakukan perbaikan. Masyarakat sudah merapikan lokasi tanggul yang jebol akibat luapan aliran sungai citarum dan hujan. Masyarakat juga telah menambahkan bambu tapi ini sifatnya sementara. Jika  ada hujan deras atau air Sungai Citarum meluap, banjir pun tak bisa dihindari. Bisa jadi Tanggul jebol kembali di Kampung Gobah RT 05/06 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi bakal terulang. Memang butuh perbaikan permanen.
Lukman Hakim Camat muara gembong mengatakan selain melakukan perbaikan sementara secara swadaya bersama warga, pihaknya juga telah berkoordinasi ke Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) di Bandung, Jawa Barat.
BBWSC bisa segera merespon laporan Camat dan masyarakat usul rencana perbaikan secara permanen.
Laporan kabiro MPI Bekasi Iqbal 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here