TANAH BEKASI UTARA LADANG DOLAR PENDUDUKNYA MISKIN

0
116
MPI. Kota Bekasi  salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan juga menjadi salah  satu tujuan urban para pencari kerja  dari berbagai penjuru Nusantara. Tidak itu saja ternyata, Bekasi utara juga menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa baik untuk pariwisata apalagi jika alam di kelola dengan baik dan benar,  maka bekasi utara perut buminya  bakal bisa untuk mensejahterakan Rakyat.
Sedangkan laut dengan ikan tangkapan Nelayan dan tambak udang serta bandeng bekasi utara merupakan salah satu ikan bandeng hasil tangpan tambak terbaik di Nusantara. Khusus nya untuk bandeng  muara Gembong merupakan  Varitas bandeng nomer wahid. Jika untuk santapan cukup di rendam air mendidih, bandeng Muara gembong maknyus di cocol kecap dengan sedikit taburan garam dan cabai.
KEEKAYAAN ALAM
Siapapun pasti paham dan tentu saja memahami bahwa Bekasi utara kaya akan potensi minyak bumi, namun demikian kekayaan alam itu belum mampuh meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bekasi terutama di Babelan yang konon tanahnya berlimpah minyak bumi.
Katakanlah Kecamatan Babelan yang konon memiliki kandungan minyak bumi melimpah. Apa mau di kata ? umumnya  wilayah utara Kabupaten Bekasi termasuk Babelan. Yang namanya  kemiskinan tampak jelas di daerah yang kaya ladang serta sumur pengeboran minyak bumi. Harap di ingat Babelan dahulu pernah di gadang bakal jadi Ibukota Bekasi utara jika pemekaran wilayah Bekasi jadi.
Dalam Catatan redaksi memang ada empat kecamatan yang tergolong memiliki banyak keluarga miskin, yaitu Kecamatan Babelan terdapat di Tarumajaya, Muara Gembong dan Cabangbungin
Padahal di kecamatan Babelan, Muara Gembong dan Cabang Bungin ada beberapa titik pengeboran pertamina di sini sampai di Pondok Makmur A, Pondok Makmur B, Buni Bakti, Belacan,  Kedung, Penombo dan masih ada lain nya yang tidak sempat disebutkan disini. Dan justru menyedihkan  penduduk nya tetap miskin-miskin di tengah  ladang minyak bumi.
DESTINASI WISATA
Sebagai Kota Industri, Bekasi dikenal sebagai kota sibuk serta ber penduduk padat. Namun demikian Bekasi utara masih mempunyai dan memelihara dengan baik destinasi Pariwisata.
Memang secara administratif, Pantai Muara Beting berada di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong Di sini, terdapat hutan bakau seluas kurang lebih 70 Hektar cukup menarik untuk dijelajahi. Sebagai catatan hutan bakau disini merupakan Asal situasi  yang menarik di hutan lindung ini. Pada bulan bulan tertentu. Misalnya
bulan September sampai Februari, bakal ada sekumpulan  burung yang terbang bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Laut Pasifik ke hutan pantai ini.
Pantai Muara Bendera, masih berada di sekitar Desa Pantai Bahagia. Ada pantai Muara Bendera.
Yang memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dari Pantai Muara Beting.
Pantai Muara Gembong. Sungguh ada yang menarik dari pantai ini.
Adalah hutan mangrove atau hutan bakaunya. Tertata begitu asri. Tentusaja situasi ini menyejukan menjadi nilai tambah bagi pariwisata hutan mangrove Bekasi utara.
Tanaman bakau yang mengelilingi area pantai membuat suasana jadi terasa begitu asri dan alami. Hutan bakau sepanjang 17 km tersebut dapat di jelajah dengan menaiki perahu sampan. Yang memang disewakan bertarif sekitar Rp70.000.
Selain hutan bakau, Pantai Muara Gembong juga menjadi tempat budidaya ikan, udang, dan rumput laut sehingga dapat memberikan edukasi mengenai biota laut kepada pengunjung. Lantas tak kala kesohornya
Pantai Marunda.
Bagi orang Tanjung Priuk sudah tidak asing lagi dengan pantai satu ini. Pantai Marunda terletak di perbatasan Bekasi dengan Jakarta Utara. Dan masih banyak lagi wisata pantai di Bekasi utara.
KH Ronggo dan Nurhasan SH Pimpinan Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here