MABES POLRI LUNCURKAN APLIKASI PROPAM PRESISI UNTUK MASYARAKAT

0
73
Jakarta – Media Patriot Indonesia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit meluncurkan aplikasi pelayanan masyarakat atau aduan masyarakat berbasis online digital beberapa waktu lalu, lewat aplikasi Propam Presisi, masyarakat nantinya akan di beri kemudahan untuk membuat pengaduan bila mendapati anggota Kepolisian yang melanggar kode etik. 3/11/2021.
Aplikasi ini sebagai sarana pelayanan kepada masyarakat sehingga lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel dan informatif.
Propam adalah singkatan dari Profesi dan Pengamanan yang merupakan suatu wadah dalam bentuk organisasi pada tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas dan bertanggung jawab dalam pembinaan profesi, penegakan disiplin dan pengamanan internal di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Maraknya pelanggaran kode etik yang di lakukan oleh anggota Polri, membuat geram Kapolri Jenderal Listyo Sigit, sebelumnya Kapolri mengultimatum kepada anggotanya tidak segan – segan mencopot atau mempidanakan anggota yang kedapatan berbuat salah mencoreng citra Kepolisian di masyarakat.
Aplikasi Propam Presisi ini dapat kita unduh di play store hand phone anda, Setelah berhasil, masyarakat dapat mendaftar dengan menggunakan nomor NIK sesuai dengan KTP.
Lanjut aplikasi akan meminta kamu melakukan verifikasi scan wajah. Setelah berhasil, akan muncul tulisan verifikasi identitas berhasil di dalam aplikasi tersebut, selanjutnya kamu Silakan lanjutkan untuk buat pengaduan yang ingin adukan.
Laporan red : shndy.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here