CAMAT IDANO GAWO PJS KADES HARUS MENGEMBALIKAN KELEBIHAN PENDAPATAN

0
28
MPI Gunungsitoli kep.Nias
Ketika Media Patriot Indonesia ( MPI ) Kep Nias konfirmasi kepada Plt Camat Idano Gawo Kabupaten Nias mengatakan, menurut ketentuan bagi Pegawai Negeri Sipil menjabat Kepala Desa Harus memilih salah satu pendapatan tetap atau memilih salah satu kalau Gaji sebagai PNS maka Gaji yang bersumber dari APBDes tidak dibenarkan itu ketentuan.
Selanjutnya mengatakan kalau sudah sempat keduanya diambil maka uang dari dana APBdes wajib dikembalikan dan kalau tidak mengembalikan maka terindikasi korupsi. Kepala Desa Mondali Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias sangat menyesalkan perbuatan oknum Pjs Kepala Desa Mindali, karena mengambil pendapatan dobel seperti Gaji sebagai PNS dan Gaji sebagai Kepala Desa.
Selanjutnya berharap kepada pimpinan kiranya memerintahkan oknum mantan PJS kades segera mengembalikan Gaji yang bersumber dari APBdes TA ,2015 dan 2016 diharap Inspektorat agar memerintahkan PNS yang mengambil gaji dobel.
Ketika ditanya MPI berapa dana yang harus dikembalikan menurut Kades sebesar Rp 38.( Tiga Puluh Delapan Juta Lebih)
Pernyataan Pjs kades ada surat dari Kepala BPM agar kelebihan pengambilan Gaji tersebut tidak dikembalikan kata Mantan Kades Mindali Alisama Zebua.
Ternyata surat tersebut juga belum didapat tetapi uang yang harus dikembalikan, belum ada Niatnya kecuali ada perintah katanya.
Masyarakat berharap kepada Bupati.
Laporan Kabiro Kep.Nias : Loozaro Zebua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here