Setiap Tahunnya Warung Bongkok Desa Sukadanau Menjadi Langganan Banjir

0
297

Patriot Indonesia-Bekasi

Seiring Hujan yang sering turun beberapa daerah sudah mulai didatangi banjir musiman, termasuk jalan perjuangan no 89  Rt/Rw 8/8 Warung Bongkok Desa Sukadanau Kec Cikarang Barat Kab Bekasi,

Menurut tokoh pemuda dan juga pemerhati lingkungan bang Eko Jatmiko banjir setiap musim hujan sudah berlangsung selama lima tahun terakhir semenjak rawa di urug tinggi oleh salah satu raksasa industri PT Gunung Garuda,di tambah buruknya drainase/pembuangan air sehingga walaupun hujan dalam intensitas rendah jalan sudah pasti tergenang/banjir..

Kurangnya perhatian dari pemerintahan Desa Sukadanau Dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi sehingga sering terjadinya banjir ini tidak pernah ada perhatian terutama sekitaran Masjid Assaadah dan rumah tokoh ulama K.H Taofik Abdullah,ini sudah merupakan pembiaran dan penataan lingkungan yang semerawut ,dan pembuangan air limbah domestik di sekitaran yang sering di buang ke jalan.

Menurut bang Eko Jatmiko ini harus ada solusinya agar banjir tidak terjadi dengan penataan saluran air yang terintegrasi dan harus di bangunnya sarana pembuangan air untuk di alirankan ke kali Irigasi Rawapalangan kali malang. di samping PT Gunung Garuda.

 

Tim Investigasi MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here