PD AISYIYAH SUMEDANG GELAR PENGEMBANGAN KAPASITAS BAGI 14 ORGANISASI MASYARAKAT SIPIL DI KABUPATEN SUMEDANG

0
21

Patriot Indonesia-Sumedang

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sumedang sebagai leader partner program madani untuk kesekian kalinya menggelar penguatan dan pengembangan kapasitas organisasi bagi anggota forum insun madani di kabupaten sumedang kamis, 11/11/2021.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sumedang, Hj.Isni Supriyati, S.Sos. ketua forum insun madani Sumedang, Ari Aripin, koordinator forum madani Jawa Barat, Drs.Joko Siswanto,M.Kes dan perwakilan masing – masing ormas kewanitaan , pemerhati Anak, dan Akademisi serta Undangan lainya.

Ketua Forum insun Madani Kabupaten Sumedang, sdr.Ari Aripin menyebut berbagai kegiatan penguatan dan pengembangan kapasitas bagi anggota insun madani ini merupakan langkah awal guna belajar bersama, pintar bersama serta aksi bersama.
“Mudah-mudahan semua ini menjadi langkah awal yang positif untuk kita kedepan dalam rangka memberikan masukan terkait kebijakan pemerintahan paling bawah yaitu desa, karena isu tematik yang kita angkat yaitu perihal antisipasi peran perempuan di desa sejauh mana dilibatkan dalam mengatasi stunting di desa hingga kabupaten sumedang” tuturnya

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sumedang, Hj.Isni Supriyati,S.Sos. menyatakan bahwa, ini sangat bermanfaat sekali bagi penguatan dan pengembangan di masing- masing anggota organisasi insun madani.
“kami punya panduan mengenai stunting dan pembentukan rumah gizi, kita yang sudah berada dalam suatu wadah insun madani ini akan melakukan suatu penguatan lagi di masing- masing organisasi dimana Organisasi insun madani ini tidak hanya menerima pesanan dari program madani tapi nanti keberlanjutan dari ini semua adalah kemanfaatan organisasi untuk umat, insya allah kami Aisyiyah sumedang akan mengumpulkan majelis kesehatan dan nanti akan kami bawa di dua desa projek percontohan guna memaksimalkan rumah gizi” ungkapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan satu hari tersebut dihadiri dua narasumber yang berkompeten salah satunya yaitu senior program madani jawa barat, Drs.Joko Siswanto,M.Kes.dalam paparanya mengatakan bahwa, insun madani itu bukan proyek dan bukan program akan tetapi madani ini merupakan gerakan.
Menurutnya keberlangsungan insun madani sudah mempunyai kerangka besar guna mensinergikan program dengan organisasi-organisasi yang sudah ada.

 

 

AepSunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here