KETUA UMUM SINGA BEKASI & TENAGA AHLI DPR RI KOMISI V TURUN TANGAN, GOTONG ROYONG NORMALISASI KALI BERSAMA PETANI DI 23 DESA

0
169

Patriot Indonesia

Sebelumnya petani di 23 Desa, Wilayah Cabang Bungin Desa Jaya Bakti dan Desa Sukaringin Kec Sukawangi Cikarang Kabupaten Bekasi gotong royong normalisasi kali. Namun aksi gotong royong yang tergabung dari para petani, relawan, serta masyarakat yang di mentori oleh Ustad Jejen tersebut terhenti di karenakan minimnya biaya oprasional. Normalisasi Bendungan Serengseng Hilir ( BSH ) kali Cikarang dalam rangka penanggulangan kekeringan di lahan petani dan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi bagian Utara sekaligus membersihkan sampah yg memenuhi kali. 13/11/2021

Kegiatan Pengerak Gotong Royong ( PGR ) kali cikarang di hadiri oleh, Ketua Umum Persatuan Putra Singa Bekasi Tribuana Giri, Tenaga Ahli DPR RI Komisi V M.Fauzi, dan Ketua Harian Ranting Adventure Ahmad Ajat Amd, serta di dampingi Ketua DPD Singa Bekasi Hj.Haris.

Setelah sempat terhenti dan pemberitaan mencuat di dunia maya, kegiatan penggerak gotong royong yang di prakarsai para petani ini langsung mendapat respon cepat dari Plt. Bupati Kabupaten Bekasi. Respon cepat dari Pemda Kab.Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bekasi yang langsung memberikan bantuan, di apresiasi petani di 23 Desa

” Semoga normalisasi kali yg di gerakan oleh ketua jejen ini tepat sasaran dan dapat berfungsi dengan baik. Bukan hanya untuk para petani tetapi juga untuk warga desa sekitar.
Karen dengan adanya normalisasi ini bukan hanya sekedar memperluas serta memperlancar saluran air untuk para petani. Diharapkan juga normalisasi ini bisa menjadikan warga sekitar lebih peduli akan kebersihan kali, untuk kedepannya sehingga bisa mengurangi efek banjir yg selama ini terjadi di beberapa titik di daerah tersebut.
Serta semoga misi awal diadakannya normalisasi gotong royong ini agar semua daerah persawahan terjangkau air bisa terlaksana. dan dapat di lakukan di beberapa titik di daerah kabupaten bekasi yg memiliki masalah kali yang sama, bantuan yang kami salurkan ini mudah-mudahan bermanfaat besar”, Paparnya Tribuana Giri.

” Saya apresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Bekasi karna respon cepatnya melalu Dinas Lingkungan Hidup memberikan bantuan, dan tidak lupa juga kepada masyarakat para Petani penggerak gotong royong yang telah peduli terhadap lingkungan terkhususnya wilayah Cabang Bungin Desa Jaya Bakti dan Desa Sukaringin Kec Sukawangi dan lebih luasnya masyarakat Kabupaten Bekasi, karna dengan adanya kegiatan penggerak gotong royong ini bukan hanya petani yang merasakan manfaatnya tetapi semua masyarakat di Kabupaten Bekasi “, Tambahnya M.Fauzi.

Laporan red : shndy.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here