GOW BERSAMA PIKK PLN GELAR PELATIHAN BAGI KADER P2WKSS

0
11

Patriot Indonesia-Sumedang

Sebanyak seratus kader P2WKSS mengikuti pedoman umun program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sekaligus Baksos serta pelatihan hantaran dan rias pengantin di desa malaka kecamatan situraja sumedang, senin, 15/11/2021.

Kegiatan yang digelar gabungan organisasi wanita (GOW) dengan PIKK ( persatuan istri karyawan- karyawati perusahaan listrik negara) serta didukung yayasan baitulmaal pln kabupaten sumedang dalam rangka rangkaian hari ulang tahun GOW serta Hari Listrik Nasional ke 76.

Kegiatan P2WKSS merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan pembangunan secara koordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat keluarga yang berkualitas.

Keberhasilan program P2WKSS dapat dilihat dari perubahan- perubahan prilaku maupun pendidikan, keterampilan oleh seratus KK binaan tersebut. Ungkap ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW ) Kabupaten Sumedang Hj.Yati Amim.

Sementara itu Ketua Persatuan Istri Karyawan Karyawati Perusahaan Listrik Negara ( PIKK PLN), Kiki Redi berharap kegiatan seperti ini serta sinergitas dengan GOW terus berlanjut karena menurutnya kegiatan ini sangat terasa sekali manfaatnya utamanya turut memberdayakan  kaum perempuan di daerah.

Ikatan Istri Pegawai PLN merupakan bagian dari Organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang ingin pula melakukan pembinaan terhadap seratus KK binaan dilokasi P2WKSS melalui kegiatan Rias pengantin dan pembuatan hantaran

program ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mewujudkan perempuan yang mampu mandiri untuk membuka usaha khususnya Rias pengantin dan hantaran sehingga menjadikan ekonominya kreatif dan dapat menambah penghasilan keluarga.

Dinas sosial PPPA Kabupaten Sumedang menyambut baik adanya kegiatan tersebut hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sumedang, Hj. Ani Septiani, S.K.M. M.M. yang hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut.
Ani meminta para peserta dapat bersungguh- sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga dapat meningkatkan kualitas diri dan keluarga serta bisa menularkan kepada perempuan-perempuan lainya.

Sementara itu ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Situraja, Ny. Asri Yulianti Wasman mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang akan memberikan tambahan ilmu bagi warga binaan P2WKSS di wilayahnya.
Asri berharap seratus warga binaan P2WKSS memahami dan menerapkan apa yang telah di dapat dari pelatihan kali ini.

Aep Sunarya Biro Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here