YBM PLN UP3 SUMEDANG GELAR KHITANAN GRATIS BAGI ANAK YATIM & DHUAFA

0
6

Sumedang,
Dalam rangka memperingati hari listrik nasional ke 76, yayasan Baitulmaal pln up3 sumedang mengadakan khitanan masal secara gratis bagi anak yatim dan dhuafa serta Anak-anak warga sekitaran sumedang di Lt.3 kantor pln up3 sumedang, kamis, (18/11)

Sebanyak dua puluh anak secara bergiliran diperiksa serta dikhitan dengan dibantu petugas medis dari Rumah Sakit Umum Pakuwon sumedang.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Pakuwon Sumedang, Drg.Rikky Bagus Pratama Putra, M.H.Kes mengaku senang bisa bekerjasama dengan YBM PLN UP3 Sumedang dalam kegiatan sosial tersebut.

ia berharap kedepanya bisa terus bersinergi dengan kegiatan- kegiatan yang lain seperti medical check up dan yang lainya.

Sementara ketua Yayasan Baitulmaal (YBM) PLN UP3 Sumedang, sdr. Saripulloh menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari YBM PLN UP3 Sumedang.

Menurut Saripulloh program ini sengaja dikucurkan guna meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan

YBM PLN sendiri merupakan organisasi yang dibentuk oleh perusahaan yang bertujuan untuk mengumpulkan zakat, infak dan sedekah dari seluruh pegawai pln maupun dari masyarakat umum.

Setiap bulanya dari para pegawai pln diambil 2,5% untuk selanjutnya dikumpulkan oleh YBM PLN kemudian disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Sementara itu Manager Pln Up3 Sumedang, Redi Zusanto melalui Manager bagian keuangan dan umum, Nanang misbachul huda mengungkapkan terima kasihnya kepada YBM PLN UP3 Sumedang yang sudah menggagas kegiatan ini

Menurutnya sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh ybm pln terutama dalam kegiatan sosial seperti ini.

salah satunya membantu modal bagi saudara kita yang banyak keterbatasan atau disabilitas dan yang lainya.

Nanang berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan pahala yang besar baik bagi pegawai pln yang sudah menitipkan sebagian hartanya juga bagi warga yang anak -anaknya mau dikhitan agar kelak menjadi anak yang soleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here