Imbas Banjir Dari Tol Cimaci, Warga Desa Lubang Buaya Minta Pihak Jasa Marga Buat Saluran Air 

0
24
Patriot Indonesia-Bekasi
Jalan Tol Cimanggis-Cibitung atau Jalan Tol Cimaci adalah salah satu jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 Atau JORR 2. Ruas Jalan Tol ini menghubungkan antara
Cimanggis di Kota Depok dengan Cibitung, di Kabupaten Bekasi.
Melintasi beberapa kawasan seperti  Jatisampurna, Kota Bekasi, Cibubur,
Cileungsi, Kabupaten Bogor dan beberapa lokasi di Kabupaten Bekasi.
Desa Lubang Buaya di Kecamatan Setu adalah salah satu wilayah yang terlintasi oleh ruas tol Cimaci ini. Warga merasakan dampak buruknya oleh karena limpahan air dari jalan tol yang lebih tinggi dari area lahan warga sehingga mengakibatkan banjir.
Maulana Yusuf Selaku, Kepala Desa Lubang Buaya, akrab disapa lurah yosef mewakili warganya meminta perhatian pihak Jasa Marga dan Waskita Karya seta Pemkab Bekasi.
Kepada awak media Kades Lubangbuaya yang akrab disapa bang Yosep mengatakan, sebelumnya saluran air, warga kami tidak terkendala dan meluap akibat dari air yang mengalir dari ruas tol akhir nya jatuh ke saluran warga karena saluran airnya kecil hingga meluap, dan mengakibatkan banjir, ucapnya.Minggu 21/11/2021.
Lebih lanjut Kades Lubangbuaya menjelaskan, “ketika Almarhum Bupati H.Eka Supriatmaja menjabat dan meninjau langsung ke lokasi pihak Jasamarga dan PT.Waskita sudah mengukur untuk pembebasan lahan dan rencana akan di buatkan saluran airnya, namun sampai saat ini belum juga ada realisasinya, dan saat ini menghadapi musim penghujan mengakibatkan banjir di lingkungan kami, terang lurah Yosep.
” Kami berharap kepada Bapak Plt.Bupati Bekasi Bapak H.Akhmad Marjuki untuk mendengar keluhan dan aspirasi warga kami, dan segera mungkin pihak Jasa Marga dan PT.Waskita Karya untuk merealisasikan janjinya demi kebaikan dan kenyamanan warga Kami, tandas Yosep.
Redaksi Patriot Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here