PENERIMA BANSOS BPNT BEBERAPA DESA DI REMBANG MULAI BANYAK YANG GELISAN BELUM TERIMA SEMBAKO DARI E-WARONG

0
25
MPI Rembang 21/11/ 2021.
KPM atau Keluarga Penerima Manfaat BPNT di beberapa desa di kabupaten Rembang mulai mengeluh karena hingga saat ini Bantuan Pangan Non Tunai yang seharusnya sudah tersalurkan, namun hingga saat ini masih ada yang belum menerima bansos BPNT.
Tim monitoring dari gabungan media telah melakukan investigasi di lapangan, mendapati KPM di beberapa desa belum menerima bansos tersebut. Setelah  tim monitoring telusuri dan temui beberapa KPM di desa Kedungrejo kecamatan Rembang, meraka mengatakan bahwa KKS telah di gesek dan di kumpulkan oleh salah satu E warong berinisial R kisaran 10 hari yang lalu, namun hingga saat ini belum ada penyaluran.
Beberapa KPM saat di temui untuk dimintai keterangan oleh tim monitoring mengatakan, ” ATM sampun di gesek terus di kumpulno tapi kog sembakone dereng wonten, ” terang salah satu KPM berinisial S warga desa Kedungrejo kecamatan Rembang .
Padahal bansos BPNT tersebut sangat di harapkan oleh pada masyarakat tidak mampu yang mendapat bansos BPNT tersebut.
Dengan E warong  mengumpulkan KKS/  ATM dan mengumpulkan itu sudah menyalahi aturan dan PEDUM nya, apa selama ini para E warong tidak tau soal Pedum, SE dan Regulasi nya?
Dari BPAN AI DPC Rembang Rachmad Hidayat S.sos.SH  mengatakan, ” akan  segera mendesak dan menghimbau pihak terkait Dinsos PPKB dan BNI selaku bank himbaran agar segera untuk memberi tindakan para oknum E warong yang tidak sesuai dengan Pedum”, terang Rachmad Hidayat saat di temui oleh tim monitoring.
Selain E Warong inisial R desa Kedungrejo ada juga KPM desa Tasik agung yang hingga saat ini belum mendapatkan bantuan BPNT , padahal menurut keterangan dari salah satu KPM bahwa KKS/ ATM sudah di kumpulkan kisaran 10 hari yang lalu oleh R yang mengaku E Warong Desa Tasik Agung Kecamatan Rembang, tapi tidak terdaftar di bank BNI atau Dinsos PPKB .
Ada apakah dengan E warong – E warong tersebut ? …mengapa KKS /  ATM sudah di transaksikan  dan dikumpulkan akan tetapi hingga hari ini belum ada penyaluran ? ….
Padahal jelas- jelas kartu sudah di transaksikan.
Tim monitoring dari beberapa media sangat menghimbau agar pihak Dinsos PPKB dan BNI selaku bank himbaran untuk memberikan tindakan kepada oknum E warong yang tidak sesuai Pedum .
Di desa Karang Mangu kecamatan Sarang, tim monitoring juga menemukan salah satu  E warong yang hingga satu tahun lebih mengumpulkan KKS , bahkan mentransaksikanya akan tetapi tidak di salurkan kepada penerima. E Warong insial A juga kedapatan mengantongi puluhan buku tabungan milik para KPM desa Karang Mangu kecamatan Sarang .
Hal tersebut sangatlah merugikan para KPM dan tindakan E warong A tersebut dengan mengumpulkan dan mentransaksikan KKS / ATM tanpa seijin yang beratas  nama sangatlah tidak di benarkan.
Tim monitoring BPNT berharap juga mendesak kepada Dinsos PPKB dan   APH terkait untuk segera dapat bertindak tegas terhadap pelaksanaan BPNT atau  oknum E warong yang tidak semestinya bahkan acapkali melakukan kenakalan .
Laporan : Tanti /Aziz MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here