Geliat Pariwisata Di Kabupaten Bekasi Butuh Perhatian Pemkab Bekasi

0
28
Patriot Indonesia-Kabupaten Bekasi
Terkait Pariwisata di Kabupaten Bekasi salah satu potensi yang harus di prioritaskan oleh Pemkab Bekasi.
Dalam masa pandemi covid -19 banyak objek objek Pariwisata  yang tutup dan membuat para pelaku usaha harus mati matian mempertahan usaha wisatanya agar tetap berjalan.
Salah satunya objek wisata Kawung Tilu Bojongrangkas yang terletak di Timur Bekasj yang sudah berjalan 3 tahun.
Kawung Tilu salah satu objek wisata yang sudah dikenal dan banyak di kunjungi masyarakat Kabupaten Bekasi maupun luar Kabupaten Bekasi yang tetap eksis walaupun  di timpa berbagai hambatan dari masa pandemi, banjir dan terkena longsor karena di sisnya berbatasan dengan kali Cibeet.
Di hari jadi nya yang ke 3 tahun Wisata Kawung Tilu menggelar acara lomba Karaoke yang di gelar dari tanggal 20 November sampai 28 November 2021 dengan di ikuti puluhan  peserta dari dalam dan luar Kabupaten Bekasi.
Ebong Hermawan salah satu Penggagas Lomba Karaoke Kawung Tilu mengatakan kepada awak media ,24/11/2021,  “Kegiatan lomba karaoke sesuai momentum hari jadinya Kawung Tilu yang ke 3 tahun, Kami ingin mensinkronkan antara wisata dan seni, Dengan melalui media sosial, Faceebok, Wa IG dan  dari mulut ke mulut kami menjaring para peserta dan Alhamdulillah ternyata di minati asa juga dari luar Bekasi dari Karawang  bahkan dari Brebes Jawa Tengah.
“Kami sudah mengundang para Steak holder dari para pengusaha, Dinas Terkait, anggota Dewan dan Plt Bupati Bekasi.
Digelarnya Lomba Karaoke ini bertujuan untuk menggali potensi bahwa masyarakat Bekasi ini di dominasi oleh   masyarakat dangdut, ternyata setelah kami adakan acara lomba karaoke ini ternyata kader kader dangdut di Kabupaten Bekasi sangat luar biasa.
Sesuai dengan arahan Mentri Sandiaga Uno agar menggeliatkan dangdut di negeri ini, dangdut Is My Country  kira kira begitu, tukasnya.
Lanjut Ebong Hermawan, “Agar terealisasi makanya kita adakan gerakan gerakan Insya Allah berakhirnya masa pandemi, dan terlihat hasil nya bahwa masyarakat kabupaten Bekasi sedang eforia menikmati hari hari kesenangannya,  setelah  level masa pandemi semakin turun, tuturnya.
Dikatakan Ebong, Terkait dukungan Dinas terkait hanya sebatas respek saja karena memang situasi Di masa pandemi ini.
Pelaksanaannya di mulai daru hari Sabtu  tanggal 21 November 2021, dengan peserta 42 orang dan pada hari Minggu  22 November pesertanya 32 orang, Dan sudah tersaring menjadi 20 orang dan akan tampil di semi final pada tanggal 21 November mendatang, terangnya.
Acara tersebut di gagas oleh Ebong Hermawan, Gunawan, Amrul Mustofa sebagai penggagas awal dan Panita terdiri dari Haris Sadikin Asnawi, Suryo Baron dan Abray ,acara berjalan sukses, dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.
“Dan dalam rangka mempromosikan wisata Kawung Tilu salah satu wisata Icon  Bekasi dan  wisata terdepan di Kabupaten Bekasi, tutup presiden facebook Kabuoaten Bekasi Ebong Hermawan.
Redaksi  Patriot Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here