PROGRAM BUDIDAYA IKAN, DINAS PERIKANAN & KELAUTAN KABUPATEN BEKASI, MEMBENTUK KELOMPOK MASYARAKAT JADI PENGUSAHA

0
126
MPI Bekasi
Program budidaya ikan dari Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Bekasi, di nilai sangat cocok dan tepat sasaran kepada Masyarakat Kabupaten Bekasi, terlebih lagi di situasi prekonomian di masyarakat yang saat ini sedang merosot. 24/11/2021Dinas perikanan dan kelautan memiliki program pengembangan budidaya perikanan yang di serahkan kepada masyarakat serta nantinya kelompok peternak tersebut akan di bimbing secara rutin agar mendapatkan kualitas ikan terbaik mulai dari segi kesehatan ikan serta hasil panen yang berlimpah.

Program ini di nilai sangat baik di terapkan kepada masyarakat, karna dapat menjadi solusi masalah pengangguran, dengan di bentuk kelompok peternak ikan, masyarakat secara tidak langsung di beri edukasi untuk belajar mengelola perusahaan secara mikro.

Nantinya masyarakat akan di bimbing untuk merawat serta memanen ikan nila, patin, bandeng dan lele serta beberapa ikan air tawar yang bernilai untuk di jual kembali.

” Tergantung mana yang mau akan kita bantu kelompok yang sudah profesional atau yang baru merintis, tetap keduanya akan kita bantu kita bina dan di kontrol secara berkala, jangan sampai bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat terbuang siasia tanpa ada berkelanjutan panennya, yang kami inginkan bisa panen berkepanjangan bahkan bila perlu menjadi lebih luas lagi ” ujar Joko Budidaya Dinas Perikanan & Kelautan.

Dinas Perikanan berharap program budidaya dilahan terbatas ini semakin banyak di minanti oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi yang tidak memiliki lahan atau memiliki lahan, hingga dapat menjadi pengusaha peternak ikan air tawar.

MPI Bekasi: shendy.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here