Disparbudpora Kabupaten Sumedang Gelar sosialisasi perda no 1 tahun 2020 Tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda

0
16
MPI-Sumedang
Menurut Amanat Undang Undang no 23 Tahun 2014 Tentang Kewenangan Pemerintah bahwa, Kebudayaan menjadi urusan wajib pemerintah

untuk itu Dinas pariwisata budaya kepemudaan dan olahraga( Disparbudpora) Kabupaten Sumedang dengan segala keterbatasan personil yang ada menggelar sosialisasi perda no 1 tahun 2020 tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dengan bekerjasama dengan Dewan Kebudayaan Kabupaten Sumedang (DKS) bertempat di Aula PKK sumedang.( 2-3/12)

Kabid Kebudayaan pada Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Moch.Budi Akbar, S.Sos. menuturkan bahwa,
Akan lebih Insten lagi membangkitkan kebudayaan secara keseluruhan di kabupaten sumedang.

Budi Akbar yakin melalui kegiatan kebudayaan akan berpengaruh multiefek baik bagi ekonomi sosial masyarakat, pariwisata maupun dari sisi edukasinya.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar atas bantuan mitra kerja kami, Dewan Kebudayaan Kabupaten Sumedang, insya Allah setelah kegiatan ini DKS akan lebih insten lagi untuk lebih mensosialisasikan perda ini langsung pada masyarakat dan para pelaku seni dan budaya di seluruh kabupaten sumedang”.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut komunitas seni dan budaya lembaga adat serta paguyuban seni dan budaya yang ada di kabupaten sumedang.

Perda no 1 tahun 2020 tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda merupakan payung hukum bagi para pelaku seni dan budaya di kabupaten sumedang yang berisi penjabaran nilai- nilai luhur sumedang puseur budaya sunda.

Salah satu pengurus dewan kebudayaan kabupaten sumedang (DKS), Dadang Biho menuturkan bahwa, Sumedang puseur budaya sunda akan segera terwujud dengan berdasarkan perda no 1 tahun tahun 2020.

Dadang berharap bahwa nilai nilai dari perda ini diketahui oleh semua masyarakat terutama para pelaku seni dan budaya agar mereka bisa menyamakan persepsi dalam mewujudkan sumedang puseur budaya sunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here