Hadiri HUT Polairud ke 71, Kapolres Rembang Berharap Tahun Depan SatPolairud Mempunyai Gedung Sendiri

0
9
Patriot Indonesia-Rembang 6 Desember 2021,
Polres Rembang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Sat Polairud ke 71 di Mako Polairud Desa Tasik Agung Kabupaten Rembang Jawa Tengah.
Acara tersebut dirayakan dengan menggelar syukuran pemotongan tumpeng dan dilakukan secara sederhana. Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan S.I.K mengatakan, “meskipun dirayakan dengan sederhana. Namun, dengan momentum perayaan HUT ke 71ini Kapolres akan mengevaluasi kinerja yang sudah dijalankan selama ini. Evaluasi ini juga digunakan untuk menilai sejauh mana Sat Polairud membantu pemerintah dalam melaksanakan proses pembangunan. ‘’Intinya kita gunakan untuk evaluasi. Khususnya bidang keamanan di perairan di Kabupaten Rembang’’ ujarnya saat memberikan sambutan di Mako Sat Polairud Polres Rembang, Senin (06/12/2021).
Kabupaten Rembang ini merupakan salah satu wilayah yang mempunyai kesatuan Polairud meskipun di tempat lain dengan bentang laut yang lebih luas belum tentu mempunyai kesatuan Polairud, dengan kata lain kita sangat bersyukur bahwa kita mempunyai. Tentunya ada kemudahan-kemudahan yang diperbantukan oleh SatPolairud dalam melaksanakan pengamanan terhadap kriminalisasi perairan tentunya. Di sisi lain juga dampak-dampak positif  dalam membantu para nelayan.
Dalam momentum seperti ini Dandi juga berharap untuk tahun depan semoga khususnya Mako Polairud bisa mempunyai gedung sendiri baik bantuan dari Polri ataupun Hibah dari pemerintah sangat kami harapkan, meskipun saat ini gedungnya masih pinjam pakai,” jelasnya.
Sementara KasatPolairud AKP Sukamto SH mengatakan” Untuk menjaga kawasan perairan Kabupaten Rembang, Polair juga tentunya akan terus berkoordinasi dengan TNI AL. Koordinasi yang terjalin selama ini disebutnya sudah berjalan dengan baik. ‘’Intinya kita saling mengisi untuk bagaimana menjaga keamanan di kawasan perairan Rembang ini,’’ sebutnya.
Untuk menjaga keamanan ini, Sukamto juga mengaku mengedepankan peran dari babinkamtibmas perairan. Peran babinkamtibmas ini juga menurutnya sudah berjalan dengan baik. Hanya saja memang tidak terdukung dengan anggaran. ‘’Karena kan sudah ada satu di Desa dengan satu babinkamtibmas. Kalau ada polisi lain yang mengerjakan kegiatan yang hampir sama. Maka itu adalah fungsional sementara saja dan belum didukung oleh anggaran seperti babinkamtibmas. Itu juga kan kebijakan nasional bukan dari saya namun kita tetap menjaga kekompakan sesama anggota kepolisian,’’ tandasnya.
Dalam HUT ke-71 ini kita laksanakan dengan sederhana karena situasi yang ada. ‘’Kita memaknai dengan kesederhanan, namun pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara maksimal,’’ imbuhnya.
Laporan : Tanti /Aziz MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here