Tim gabungan  kembali menemukan tiga jenazah korban erupsi Gunung Semeru

0
5
MPI Jawa Timur –
Tim gabungan  kembali menemukan tiga jenazah korban erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). Ketiga korban ditemukan di kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro
Ketiga jenazah ditemukan di satu lokasi yang sama di luar rumah. Informasi yang dihimpun, ketiga korban meninggal dunia saat berusaha menyelamatkan diri dari awan panas Gunung Semeru.
Saat ini ketiga jenazah telah dievakuasi ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi. Total hingga pukul 11.08 jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru sebanyak 17 orang,” Ungkap Rahmad Emergency Respon Team Bekasi Jawa Barat.
Rahmad emergency Respon Team Propinsi Jawa barat mengatakan, dari jumlah tersebut 12 korban di antaranya ditemukan meninggal dunia di lokasi terdampak. Sedangkan lima orang lainnya meninggal di rumah sakit.
Dia menjelaskan, saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan, meski petugas di lapangan menemui banyak kendala. Selain angin yang bertiup kencang, material abu vulkanis juga cukup tebal dan masih panas.
“Korban (banyak) yang tertimbun material pasir bekas lahar dingin setinggi 1 meter. Kondisi pasir masih agak panas. Semakin dalam semakin terasa panas. Karena itu proses evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati,” Ujar nya
Laporan : Team Kes MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here