Perekrutan dan Pemberdayaan Relawan PMI Provinsi Jawa Barat

0
6

Patriot Indonesia-Sumedang

Sejumlah Relawan PMI dari 27 kabupaten/ kota se jawa barat berkumpul  guna melaksanakan perekrutan dan pembentukan Relawan PMI Jawa Barat di Aula Wisata Alam gajah Depa Cimalaka- Sumedang, kamis, (9/12/2021).

Sebanyak 108 relawan se jawa barat dengan masing- masing kabupaten / kota mengirimkan perwakilan 4-5 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat.

Ketua PMI Jawa Barat, Irjen pol ( pur) Drs.H.Adang Rochjana mengatakan bahwa, kegiatan ini digelar dalam rangka pembentukan Relawan PMI Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk membentuk Relawan Relawan yang berkarakter Mulia sebagai implementasi dari pada pengamalan  Pancasila Seutuhnya guna mendukung program pemerintah daerah dalam pembangunan “tuturnya.

“Untuk menjadi relawan ini yang pertama adalah mencari ridho Allah swt.sebagai penjawantahan dari sila pertama,

kemudian kegiatan Relawan PMI itu merupakan kegiayan kemanusiaan yang sesuai dengan sila kedua dalam pancasila.

Pelaksanaanya kali ini adalah untuk mempersatukan semua Relawan di jawa barat guna mendukung berbagai program pemerintah daerah yang sangat relevan dengan sila ketiga pancasila

Sekarang kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini prinsipnya adalah musyawarah untuk mufakat yang bersumber dari sila keempat pancasila

Serta hikmahnya kita akan mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.”imbuhnya

Adang menyebutkan Siapa pun bisa menjadi Relawan PMI ia pun mengajak semua komunitas yang ada untuk menjadi Relawan PMI menurutnya Segala kegiatan yang dilaksanakan oleh para Relawan ini untuk kepentingan semua.

Target kita adalah mendapatkan minimal 10% dari jumlah penduduk Jawa Barat menjadi relawan serta sebagai pelopor dalam mendukung keberhasilan pemerintah daerah.

Hal penting dalam program kegiatan PMI adalah bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup dan memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Kedepanya para Relawan ini akan di didik untuk bisa membentuk perekonomian kreatif dengan koprasi dengan didorong digitalisasi dengan catatan mau berkorban mau berbagi dan mau menolong.”tegasnya.

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here