Maulid Nabi Muhamad SAW dan  Santunan  Yatim dan  Dhuafa Di Masjid Nurul Hasanah Cibitung Residence

0
28
patrioit Indonesia-Bekasi
Santunan anak yatim sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama, Hadis Nabi Muhammad SAW pun menganjurkan demikian, sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar.
Hal tersebut dilakukan Jemaah Masjid Nurul  Hasanah , Perum Cibitung Residence  Rt 016 / 04 Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah  dengan Tema meneladani Rasulullah SAW dengan berbagi  Rezki , kegiatan yang  dilaksanakan Minggu 12 Desember 2021  pagi, dilingkungan Perum Cibitung.
Hadir pada acara santunan tersebut Penceramah  Habib Ja’far Abdulah Al Hadi Pimpinan Majelis  Taklim Al, Muchsiniyyah Cikarag Barat,  H. Nunu Iskandar, Ustadz  Sobari , Ustad Abror  Ketua Rt; Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta sejumlah undangan lainnya.
dalam
sambutannya menyampaikan, menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Karena Rasulullah, sangat mencintai anak-anak yatim dan beliau merupakan bapak dari anak-anak yatim.
“Rasulullah sangat mencintai anak-anak yatim. Yang paling utama dalam mengurus anak yatim adalah peningkatan keilmuannya, keterampilan, pembinaan akhlak serta mental mereka sebagai generasi penerus. Terlebih dalam menghadapi tantangan zaman yang cukup berat sekarang ini.
berharap kepedulian jemaah Masjid  Nurul Hasanah berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim dapat menjadi agenda rutin, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya
“Saya sangat mengapresiasi acara santunan ini.
Ini sebagai wujud kepedulian bapak/ibu kepada anak-anak yatim. Sekaligus sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah SAW,”
Ketua Dewan Masjid  ( DKM ) Turadi Ibnusarjo mengatakan pengurusan DKM sampai bulan Januari, mudah – mudah an  dengan yang terpilih pengurusan yang baru , bisa untuk lebih memajuan dan  kemakmuran Rumah Allah ini, dan mudah – mudah an jangkauan nya lebih luas lagi untuk mengamal ilmu  di rumah ibadah  dan banyak santunan dan kegiatan lainnya.
Turadi menambahkan alhamdulillah untuk kegiatan  Santunan ini, dapat sumbangan dari warga Perum Cibitung Residence, ada juga profosal, karena kalo untuk Acara santunan anak Yatim dan Dhuafah mudah untuk mendapatkan dananya.
Masjid  Nurul Hasanah
membagikan sekitar 90  amplop dan bingkisan untuk  yatim dan Kaum dhuafa, jadi untuk pembagian sama rata 45 orang Yatim dan 45 orang Dhuafah, sebenarnya Kaum Dhuafa lebih banyak lagi , karena keterbatasan biayanya jadi kami pilih mana yang sangat  membutuhkan tutupnya”,
Laporan MPI Bekasi : Catur.S / M. Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here