LAPAS KELAS IIB SUMEDANG GELAR APEL SIAGA NATARU

0
26

Patriot Indonesia-Sumedang

Dalam Rangka Pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sumedang menggelar apel siaga Natal dan Tahun Baru ( nataru) tahun 2021, kamis 23/12/2021.

Upacara apel siaga nataru tersebut diikuti seratus personil dari lapas sumedang, lapas garut, bapas garut , rutan garut beserta undangan lainya diantaranya dari Polres Sumedang, BNNK Sumedang beserta Damkar sumedang.

Bertindak selaku inspektur upacara kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi
dalam sambutanya kalapas mengucap
Terima Kasih

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik pada kantor wilayah maupun unit pelaksana teknis untuk melaksanakan apel siaga nataru.

Kehadiran semuanya merupakan bukti dan komitmen seluruh insan pengayoman mendukung upaya pemerintah menciptakan perayaan natal dan tahun baru yang kondusif aman diseluruh sektor kehidupan masyarakat maupun pemerintah.

Evoria pada saat Perayaan natal dan pergantian tahun baru merupakan bagian kehidupan masyarakat bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia.
perayaan libur Natal dan tahun baru tidak menutup kemungkinan dapat memunculkan gangguan dan ancaman keamanan dan ketertiban baik orang perorang maupun kelompok yang tidak dapat kita inginkan.

Pencegahan yang dapat kita lakukan adalah dengan melaksanakan tugas dan kewajiban kita sesuai dengan SOP dan Panduan kerja yang baik yang terdapat pada aktivitas kerja dan prasarana kantor.

Meningkatkan deteksi dini, Berantas narkoba serta melakukan sinergitas dengan aparat penegak hukum dan mengimplementasikan program back to basic berdasarkan prinsip dasar pemasyarakatan meliputi pelayanan tahanan, pembinaan narapidana, pembimbingan klien, dan pengamanan dan ketertiban , perawatan kesehatan, dan pengelolaan pasan barang.

Lebih lanjut kalapas menyebut pengawasan terhadap orang asing harus lebih ditingkatkan serta kewaspadaan ditingkatkan mengingat covid-19 masih ada menurutnya kesehatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.

Seluruh jajaran pengamanan lembaga pemasyarakatan harus memastikan semuanya tetap kondusif yang meliputi pengamanan personal, sarpas, kegiatan lokasi serta paket harus dilakukan sesuai SOP.”

Ket.foto.

Kegiatan apel siaga natatu 2021 lapas kelas IIB Sumedang.
Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here