TURUNKAN KEMISKINAN DAN STUNTING PEMKAB SUMEDANG LAUNCING AKADEMI KELUARGA JABAR JUARA

0
15

Patriot Indonesia-Sumedang
Diharapkan dapat turut mendongkrak
pencapaian indikator SAKIP DESA yaitu percepatan penurunan stunting dan penurunan angka kemiskinan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana me-Launcing Academi Keluarga Jabar Juara (AKJ) kelas 1000 hari pertama kehidupan dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsyat) dalam mendukung pencegahan stunting terintegrasi di desa Citimun, Kecamatan Cimalaka Sumedang Kamis siang ( 23/12/2021).

Kegiatan tersebut diresmikan serta di-Launcing Wakil Bupati Sumedang, H.Erwan Setiawan,S.E dengan
ditandai dengan dibunyikanya kentongan.

Pada kesempatan tersebut diberikan secara simbolis bantuan bagi ibu hamil dan menyusui (Batuta) dari Dapur Sehat Atasi Stunting ( dahsyat) desa Citimun Kecamatan Cimalaka.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DPPKB) Kabupaten Sumedang, Hj.Ani Gestapiani, SKM. MAP. Menuturkan bahwa ada beberapa kegiatan edukasi kepada kelompok- kelompok pelaksana kegiatan untuk bagaimana menjadi manusia yang berdaya mandiri.

“Barusan kita selesai melaksanakan kegiatan dan bersama-sama kita saksikan telah di-launcingkan  kegiatan akademik keluarga jabar juara dalam kegiatan 1000 hari pertama kehidupan (HPK) di mana salah satu kampung kb citra desa citimun  merupakan salah satu kampung kb yang melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya adalah keluarga jabar juara dengan tujuan untuk menurunkan Angka kemiskinan dan stunting ada beberapa kegiatan edukasi kepada kelompok-kelompok pelaksana kegiatan untuk Bagaimana menjadi manusia yang berdaya mandiri.”tuturnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, S.E mengikuti Virtual Meeting penilaian dan Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat provinsi jawa barat.

Kampung KB Citra Desa Citimun merupakan satu kampung kb di Kabupaten Sumedang yang direkomendasikan Mewakili Kampung KB terbaik tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Wakil Bupati Erwan menyebut seluruh desa dan kelurahan di kabupaten sumedang telah terbentuk kampung kb. sebanyak 270 desa dan 7 kelurahan di kabupaten sumedang telah ada kampung kb.

Kampung Keluarga Berkualitas (kampung kb) bertujuan meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program bangga kencana yang terintegrasi sektor pembangunan lainya dan sejalan dengan Visi sumedang simpati ( sejahtera, agamis, maju, profesional dan kreatif).

Kegiatan kampung kb di kabupaten sumedang dilaksanakan secara sinergis yang melibatkan semua steakholder meliputi Akademisi, Bisnis, Comunitas, Goverment dan Media. Ungkapnya

Ket.foto kegiatan launcing kampung kb dan akademi keluarga jabar juara.
Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here