BUPATI NIAS BARAT PEMBINA UPACARA OPERASI LILIN 2021

0
9
PATRIOT NIAS.
Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat bertidak Sebagai Pembina Apel Pasukan Operasi Lilin Toba Polres Nias Tahun 2021
Perwira Apel Kasat Lantas AKP Galih, S.I.K dan Komandan Apel Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda B. Sianturi.
Apel yang dilaksanakan di Jalan Bhayangkara No. 01 Gunungsitoli,
hari Kamis (23/12/2021)
Apel Gelar Pasukan ini diawali dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Pembina Apel, dilanjutkan dengan Penyematan Pita Operasi Zebra Toba-2017 kepada Perwakilan dari Sub Denpom 1/2–5 Nias, Kodim 0213 Nias, Si Propam, Sat Lantas, Sat Sabhara dan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, selaku Pembina Apel membacakan Amanat dari Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si dengan mengambil Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021, kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam Rangka memberikan rasa Aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
Berdasarkan data Kemenhub RI, diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melaksanakan Mobilitas selama Periode liburan Nataru. Berkaca dari pengalaman Periode Nataru tahun lalu, peningkatan Mobilitas Masyarakat menyebabkan Penambahan kasus Terkonfirmasi Covid-19, Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru 2020 perlu kita jadikan pelajaran dalam Rangka menghadapi Nataru Tahun 2021 ini, Pada Pelaksanaan Nataru Tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi Penyebaran Varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus dibeberapa Negara, Kita harus melakukan berbagai upaya Pencegahan untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia dari bahaya Pandemi Covid-19 dengan mengedepankan Asas Keselamatan Rakyat sebagai Hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”.
Sebelum mengakhiri amanat Kapolri Bupati Nias Barat, mengucapkan terima kasih dan Penghargaan kepada seluruh Personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam Pelaksanaan Operasi Lilin-2021 sehingga Stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat dapat senantiasa terjaga. Semoga Pengabdian Tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang Amal Ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan “Selamat Hari Raya Natal 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2022”
Wartawan MPI NIAS: Loozaro Zebuah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here