PETANESIA JABAR SIAP MEMBUMIKAN BUDAYA CINTA TANAH AIR

0
11

Patriot Indonesia-Sumedang

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Jawa Barat siap dalam menanamkan atau membumikan nilai-nilai wawasan kebangsaan serta budaya toleransi dan mencintai semua produk dalam negri kepada masyarakat hal tersebut diungkap ketua DPW Petanesia Jawa Barat, Hendrik Kurniawan saat Audensi dengan Bupati Sumedang di Gedung Negara, senin, (26/12/2021)

Dalam kesempatan tersebut ketua DPW Petanesia Jawa Barat beserta Rombongan diterima Bupati Sumedang, dengan didampingi kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang,beserta Kepala Inspektorat Kabupaten Sumedang.

Dalam paparanya Ketua DPW Petanesia Jawa Barat, Hendrik Kurniawan menuturkan bahwa, kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan pengurus DPW sekaligus menyampaikan program kerja.

Petanesia merupakan sebuah Organisasi Masyarakatan (Ormas) pencinta tanah air Indonesia dalam menanamkan atau membumikan nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Ormas yang didirikan oleh tokoh ulama asal Kota Pekalongan, Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali Yahya ini, murni mengusung gerakan moral kebangsaan dengan misinya memelihara kerukunan Antar Umat Beragama dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjaga Lingkunganya serta mencintai seluruh produk dalam negri.

Menurutnya, Petanesia bukan organisasi politik dan tidak terpengaruh urusan politik. Petanesia hadir untuk menumbuhkan kecintaan anak bangsa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, memajukan kehidupan umat yang berbudaya santun rukun dan damai, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan cinta budaya, agama, dan tanah air disemua lini.

Hendrik menyebut Petanesia sudah terbentuk di 11 provinsi dan untuk wilayah Jawa Barat baru terbentuk 5 kabupaten/ kota.

Menurutnya Kontribusi nyata Petanesia dengan menanamkan budaya kecintaan terhadap negeri serta semua produk UMKM Indonesia merupakan modal sosial untuk membangun Indonesia.

Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, ST.MM menyambut baik kehadiran Petanesia di Sumedang.

“Mudah-mudahan bisa mewarnai untuk menebalkan wawasan kebangsaan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa hingga muncul kesadaran yang tinggi untuk berpartisipasi membangun bangsa.” Tutupnya.
Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here