2021 FANTASTIS, BREBES SOAL CERAI

0
39
Patriot Indonesia-Brebes, 28/12/2021 (gambar istimewa)
Mengakhiri tahun 2021 Pengadilan Agama ( PA,red) melalui Humas Nursidik, Senin 27/12 menyetir kasus perceraian yang terjadi untuk Kabupaten Brebes, menurutnya pada pemburu berita mengatakan bahwa perkara perceraian naik dari komulasi tahun 2020.
Fenomena ini sangat menarik, karena Kabupaten Brebes menempati ranking ke dua Jawa Tengah setelah Kabupaten  Cilacap.
“Perkara perceraian yang masuk Pengadilan Agama Brebes, naik di banding tahun sebelumnya” ujarnya.
Saat di konfirmasi apa alasan yang menimbulkan begitu fantastis soal perceraian di Pengadilan Brebes. Nursidik menjelaskan beberapa point yang mendasarinya terjadi yang seolah ada perceraian massal.
“Di pengaruhi latar belakang ekonomi, tegasnya sekitar 3,300 lebih perkara” tukasnya menjelaskan.
Saat di tanya lebih dalam, soal pertengkaran di dalam  keluarga, beliau uraikan,
“1.000 an perkara” tuturnya dengan teks  data di tangannya.
“Selebihnya meninggalkan salah satu pihak 49 perkara, sedangkan kekerasan dalam rumah tangga 1 perkara” sambungnya.
Di November 2021 yang ada di meja Nursidik Humas Pengadilan Agama perkara yg masuk mencapai 5.459 kasus perceraian dan Majelis Hakim Pengadilan Agama Brebes per November 2021 telah memutus perkara tersebut sebanyak 4.358 kasus.
Fenomena ini, seharusnya menjadi perhatian serius semua fihak terutama lembaga Perkawinan yang sengaja pemerintah menyiapkannya.
Pendampingan pranikah harus menjadi prioritas sebagai konseling, begitu pula pembinaan di desa-desa yang bisa di lakukan oleh Kantor Urusan Agama yang ada di Kecamatan, sehingga mampu meminimalisasi perceraian yang terjadi.
Penghulu, hanya pandai menikahkan saja, akan tetapi merangkap konsultan yang bekerjasama dengan pemerintah desa dan element masyarakat termasuk Organisasi kemasyarakatan.
Tentu saja pihak Pemerintah Daerah jangan buta mata melihat seperti itu, karena yang paling kruisial alasan perceraian adalah soal ekonomi, jadi perlu peningkatan yang realistis bukan sekedar pandai laporan data tapi beri solusi yang tepat untuk menangani kasus perceraian di Kabupaten Brebes yang FANTASTIS.
Teman-teman media gerah juga mendapat  menuturan data humas tersebut, benarkah sedemikian adanya.. ?
bahwa faktor ekonomi yang jadi pemicu perceraian.. ??
Tapi fakta yang ada di persidangan di ungkap oleh para fihak di depan majelis hakim Pengadilan Agama tercatat dan tersurat demikian adanya di Kabupaten Brebes Janda dan Duda ( JADU,red ) Fantastis..Hmmm
Laporan : Mohammad Riyadi MPIBrebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here