Karyawan Gunung Raja Paksi Tbk Menuntut 5 Poin

0
413
Patriot Indonesia-Bekasi
Rabu ( 29/12/2021 )
Ribuan buruh PT Baja Gunung Raja Paksi TBK  yang berlokasi di Cibitung Cikarang Barat Kabupaten Bekasi melakukan mogok kerja. 5 Poin tuntutan yang di angkat dalam aksi demo tersebut antaralain :
1. Naikan Upah Tahun 2022
2. Bayarkan Bonus Tahun 2020 Sesuai PKB
3. Bayarkan Bonus Tahun 2021 Sesuai PKB
4. Bayarkan Pesangon Sesuai PKB.
5. Berlakukan Struktur Skala Upah yang sudah di sepakati.
Dalam Orasinya Koordinator Lapangan Garda Metal Area Kawasan Mm2100 /Kawasan Gobel, Komar  mengatakan apabila kita melihat kezoliman  kita harus lawan , apabila kita melihat kezoliman menimpa satu kaum maka kewajiban kaum yang lain akan membela   dengan kekuatan tenaganya , dengan kekuatan lisanya, serendah- rendahnya dengan doa yang terpenting kita mendukung perjuangan temen –  temen yang di zolimi itulah ajaran agama kita.
Jadi seharusnya kita wajib berjuang untuk menupas ke mungkaran ini.
kawan-kawan tidak perlu takut ketika kita berjuang  untuk memperjuangkan haknya.
Jadi walaupun akan rekan kita yang  di tangkap pihak kepolisian belum pernah  ada sampai 24 jam sudah di bebaskan.
Komar menambahkan apapun yang menjadi keinginan kita harusnya kita dapatkan kalo kita bekerja dengan Giat dan gigih tapi kenyataannya tidak , walaupun perusaan mendapatkan fropit yang tinggi  tapi perhatian nya tidak ada kepada karyawan.
Karyawan  menuntut sisa Bonus Tahun 2019 rata- rata kekurangan hampir 30% , harusnya Bonus itu dibayarkan  satu bulan gaji,  yaitu 4.910.000, rupiah , sementara itu perusahaan membayarkan di tahun 2020 pada saat  keadaannya lagi pandemi . jadi minta kebijaksanaan dari perusahaan itu untuk pembayaran  bonus di 2019 yang diterima di tahun 2020 dibayar di cicil hingga  tiga kali , namun di  cicilan itu banyak kekurangan  hampir rata-rata  kekurangan itu 30% dari per orang yang keterima oleh karyawan  3.300.000 Rupiah sementara harusnya yang di terima oleh karyawan itu sekitar 4.910.000.
Seluruh Aktivitas kegiatan perusahaan Terhenti  akibat kegiatan mogok kerja yang di lakukan oleh para karyawan  yang jumlahnya mencapai ribuan orang.
Sore hari para perwakilan  Karyawan di terima oleh manejemen untuk berunding,
mudah- mudahan manajemen mendengar keluhan para Karyawanya.
Laporan : M .iqbal/ Catur. S MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here