LAPAS SUMEDANG GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA TAHUN 2022

0
27

MPI-Sumedang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang Tahun 2022, Selasa, (18/1/2022)

Acara yang digelar di Aula Lapas Kelas IIB Sumedang tersebut mengusung tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Deklarasi janji kinerja tersebut diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang dan Pengurus struktural Eselon IV dan V, serta jajaran Pegawai lainya yang hadir secara langsung sebanyak 57 orang.

Selain deklarasi janji kinerja, juga dilakukan sejumlah penandatanganan di antaranya :

1. Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2022 antara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang dengan Para Kepala Unit.

2. Penandatanganan Pakta Integritas

deklarasi janji kinerja merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun, guna menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif) dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance.

Terdapat 6 area perubahan yang telah dilakukan Kalapas Kelas IIB Sumedang beserta Jajaran diantaranya :

Managemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Perjanjian Kinerja ini merupakan langkah awal untuk mengambil langkah strategis dengan tujuan agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja yang telah ditetapkan dapat lebih terarah dan tepat sasaran, maka kita perlu mengawalnya dari segi integritas dan akuntabilitasnya,” ujar Kalapas Sumedang.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang berkomitmen untuk membangun SDM unggul dan terpercaya yang menjadikan kata kunci keberhasilan dalam melaksanakan pelayanan publik.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang berharap seluruh jajaran tidak menjadikan Deklarasi Janji Kinerja dan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 ini sebagai sebuah “Ceremony” tanpa Implementasi.

“Laksanakan Janji Kinerja yang telah dideklarasikan bersama, capailah target kinerja yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran. Perencanaan yang baik didasari komitmen, konsistensi serta kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil”, tandasnya.

Pencanangan Zona Integritas merupakan salah satu upaya untuk menjaga seluruh lini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi yang mungkin saja terjadi. “Oleh karena itu, kita semua bertanggung jawab menciptakan Zona Integritas di lingkungan kerja masing-masing,” tandasnya.

Deklarasi janji ini adalah monument awal yang ingin dibangun sebagai peneguhan janji kinerja, dan juga merupakan bentuk komitmen jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas. “Dimana seluruh jajaran Lapas Sumedang akan berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk negeri yang kita cintai ini,”

“Mudah- mudahan di tahun 2022 ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang dapat meraih predikat Wilayah Bersih dari Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM)” pungkasnya

 

 

 

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here