JATINANGOR” LINDUNGI HAK ANAK MENTERI PPPA RESMIKAN RUMAH AMAN SIMPATI ADHYAKSA

0
18

MPI-Sumedang

Menteri Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, S.E, M.Si meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa Jatinangor ( jangan tinggalkan nasib anak anak dan korban) yang digagas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat bersama Pemda Sumedang dan seluruh steakholder terkait bertempat di komplek UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang, Rabu, (19/1/2022)

Menteri PPPA mengapresiasi setinggi tingginya atas inisiatif Kejaksaan Tinggi Jawa Barat beserta Jajaran dan Pemerintah Daerah serta Seluruh Steakholder lainya.

Menurutnya Memberikan hak anak diantaranya hak hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak perlindungan dan partisipasi merupakan kepentingan yang terbaik bagi anak anak kita yang merupakan tanggung jawab kita bersama
baik Pemerintah, Pemerintah Daerah, Lembaga Masyarakat, Tokoh Masyarakat termasuk rekan rekan Media.
Media menjadi penting dalam hal pemenuhan kebutuhan hak anak” ungkapnya.
Rumah Aman ini merupakan amanat dari konstitusi kita dimana negara Indonesia dibentuk guna melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

Mentri PPPA mengajak semua pihak baik institusi Polri, Kejaksaan, Hakim untuk sama sama mempunyai satu kacamata dan perspektif yang sama guna memberikan perlindungan yang terbaik bagi perempuan dan anak.

Sementara Kepala Kejati Jawa Barat , Dr.H.Asep N Mulyana menuturkan bahwa, komitmen dan stetmen kami tidak hanya terbatas pada ruangan persidangan akan tetapi bagaimana implementasinya dilapangan

oleh karena itu konsepsi dari Rumah Aman Simpati Adhyaksa yang mengusung tema Jatinangor (jangan tinggalkan nasib anak anak dan korban ) itu menjadi suatu kebijakan bersama menunjukan bahwa negara hadir dalam rangka seluruh aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir bersyukur dengan kolaborasi Pemda Sumedang dengan Kejati Jabar dan Kejari dalam Rumah Aman Simpati Adhyaksa Jatinangor langsung diresmikan Bu Mentri PPPA .

Bupati Dony berharap dengan Rumah Aman Simpati Adhyaksa Jatinangor menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi persoalan di negri kita Pemda Sumedang terus berkomitmen memuliakan anak anak dan perempuan.

 

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here